Apa Saja Fungsi Terbaru Humanity Food Truck?

Daftar Isi

    Foto: Setiap detailnya diawasi dengan ketat. Kesempurnaan menjadi tujuan untuk menyelesaikan pengerjaan Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 dari Aksi Cepat Tanggap.

    LancangKuning.com, MAGELANG – Akhir Januari 2020 ini, Aksi Cepat Tanggap (ACT) sedang menyelesaikan proses perakitan Humanity Food Truck di karoseri New Armada di Magelang, Jawa Tengah. Dua unit truk sekaligus dibuat. Memperluas manfaat, khususnya pemenuhan kebutuhan pangan menjadi alasannya. Hingga saat ini, telah ada empat unit armada kemanusiaan berdapur yang akan memberikan pelayanan makan gratis bagi masyarakat.

    Baca Juga: Mempertahankan Kota Suci Al Quds

    Joni Hadikusuma selaku Koordinator Koki Humanity Food Truck ACT mengatakan, dari empat unit truk berdapur yang telah ada, terdapat perbedaan. Kehadiran truk terbaru ini dan berbeda dengan unit sebelumnya. Generasi terbaru  Humanity Food Truck memiliki penyempurnaan alat serta fungsi dapur.

    Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 memiliki perubahan suplai dari tabung gas ke alat masak. Penyempurnaan suplai gas dilakukan agar tiap alat dapur dapat maksimal dalam mengolah bahan makanan. “Masing-masing alat dapur punya jalur gas sendiri,” jelas Joni, Kamis (30/1).

    Baca Juga: Indonesia Akan Adakan Program 1 Suami 2 Istri Setuju Tidak Para Istri?

    Tak hanya penyempurnaan di sisi suplai gas saja, unit alat masak di dalam dapur juga bertambah. Penambahan ada pada alat penanak nasi. Di truk generasi sebelumnya, alat penanak nasi hanya disediakan 1 unit. Akan tetapi, untuk dua versi terbaru Humanity Food Truck, terpasang dua unit penanak nasi. Penambahan alat dapur ini berpengaruh pada jumlah produksi serta waktu memasak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Joni mengatakan, masing-masing Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 dapat memproduksi hidangan siap santap hingga 2.000 porsi dalam sekali masak. Humanity Food Truck pertama hanya dapat 1.000 porsi. Sementara untuk truk generasi kedua mampu memasak hingga 1.500 porsi. “Meningkatnya jumlah porsi yang dapat dihidangkan dalam sekali masak tidak lepas dari adanya penyempurnaan dan penambahan unit alat masak,” kata Joni saat memantau langsung proses perakitan truk di Magelang.Bagian boks truk yang dijadikan dapur pun saat ini dibuat lebih tinggi dari truk sebelumnya. Sebuah pintu di bagian kanan truk pun ditambahkan agar kegiatan memasak di dalam dapur terasa lebih nyaman dengan udara yang terus berputar.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Di bagian depan, tepatnya di depan setir truk, sebuah gawai terpasang menempel di bagian kaca. Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 memanfaatkan teknologi. Pengoperasian sistem hidraulik menggunakan aplikasi yang telah ditanam dalam gawai. Tak hanya itu, kontrol videotron yang ada di dinding luar kiri dapur juga dioperasikan menggunakan gawai. Sedangkan dinding kanan truk terlukis mural hasil tangan-tangan kreatif anak bangsa.Kini, truk yang menggunakan mesin Hino 500 itu telah hampir rampung dirakit. Uji kelayakan alat dapur serta mesin juga telah dilakukan. Berbagai aksi kemanusiaan kini telah menunggu Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0.  

    Sutaryo dari Tim Program ACT mengatakan, penyempurnaan desain truk berdapur ini dilakukan demi meluaskan manfaat Humanity Food Truck. Jumlah porsi yang dapat disediakan pun diperbanyak agar kebutuhan pangan, khususnya warga prasejahtera atau di lokasi bencana dapat terpenuhi dengan baik. “Humanity Food Truck akan jadi salah satu armada kemanusiaan ACT yang siap menyediakan kebutuhan pangan bagi masyarakat,” ungkapnya, Kamis (30/1)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apa Saja Fungsi Terbaru Humanity Food Truck?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar