Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Dobo Maluku

Daftar Isi


    Foto: BMKG menyatakan gempa magnitudo 5,0 yang mengguncang wilayah Dobo, Maluku tidak berpotensi tsunami. (Foto: Istockphoto/ Morrison1977)

    LancangKuning.com, Ambon -- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan gempa berkekuatan Magnitudo 5,0 mengguncang wilayah Dobo, Kepualaun Aru, Maluku. Gempa bumi pada 174 kilometer Timur Laut Tual.

    "Gempa terjadi pada Senin (3/2) sekitar pukul 18.18 WIT," demikian pernyataan dalam akun Twitter Resmi BMKG, dilansir CNN Indonesia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Episenter Gempa Bumi terletak pada lokasi 4.97 Lintang Selatan 134.16 Bujur Timur atau tepatnya berlokasi di 89 kilo meter Utara Dobo, Kepulauan Aru, Maluku.

    "Pada kedalaman 10 km. Gempa tidak berpotensi tsunami," lanjut BMKG.
    Kepala Seksi Data Informasi BMKG Stasiun Geofisika Ambon Andi Azhar mengatakan hingga saat ini belum ada laporan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat gempa tersebut.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Hingga pukul 22.02 WIT, BMKG belum menunjukkan aktivitas gempa bumi susulan (aftershock).

    "Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, serta menghindari bangunan yang retak atau rusak diakibatkan oleh gempa," ucap Andi.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Dobo Maluku
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar