Ribuan Jamaah Hadir, Istigosah dan Doa Bersama Membuat NKRI Semakin Kuat

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Seiring dengan Demo Super Damai 2 Desember di Monas, Jakarta Pusat. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau menggelar Istigosah, Doa Bersama dan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H. 

    Kegiataan yang berpusat di Gedung Venue Futsal, Tembilahan. Jumat (02/12/16) dihadiri ribuan Jamaah, Forkopimda, Alim Ulama, Tokoh Agama, Masyarakat, Pejabat Inhil, Siswa-siswi di Tembilahan dan Penceramah asal Jakarta Ustadz Muhammad Attaly (Ustadz Muhay) 

    Dalam Ceramahnya Ustadz Muhay menyampaikan bahwa, Nabi Muhammad SAW memiliki 3 sifat yakni Hasanah, Karimah dan Azimah. Yang pada dasarnya harus ditauladani dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. 

    "Islam telah mengajari terhadap kepedulian sesama manusia dan saling mengasihi. Bagi umat yang tidak peduli adalah tergolong orang Yahudi," kata Ustadz Muhay. 

    Ditambah Ustadz Muhay, semoga saja dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW umat Islam bisa sadar dan bersatu dalam perjuangan di jalan Allah. 

    Bupati Indragiri Hilir, H Muhammad Wardan mengatakan dengan terwujudnya Istigosah dan doa bersama di Gedung semewah ini, rasa kebersamaan diantara umat muslim di Inhil mampu bersatu padu dalam mempersatukan NKRI. 

    "Kita harus buktikan kepada negara didunia bahwa Indonesia itu tidak mudah dipecah dan tidak bisa dipisahkan. Dan juga membangun suatu daerah tidak hanya pemerintah turun tangan, namun keikutsertaan masyarakat dinilai sangat penting," ungkap Wardan. 

    Lanjut Wardan, dalam momentum ini, dia sangat mendukung kegiataan Istigosah dan Doa Bersama. Dimana, Orang nomor 1 di Inhil mengharapakan masyarakat dapat bedoa untuk umat muslim di Jakarta dalam aksi damai 2 Desember tersebut sehingga orang yang dianggap bersalah bisa diadili seadil-adilnya. (Ydi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ribuan Jamaah Hadir, Istigosah dan Doa Bersama Membuat NKRI Semakin Kuat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar