Terbengkalai, Jembatan Tua Pelabuhan Alai Roboh Belum Diperbaiki

Daftar Isi

    Foto: Jambat Alai yang Roboh

    LancangKuning.com, MERANTI - Pelabuhan Umum atau yang sering disebut masyarakat sekitar dengan Jambat Alai, roboh. Kejadian tersebut terjadi sekitar 1 bulan yang lalu, diperkirakan oleh masyarakat setempat, runtuhnya Jambat Alai tersebut diakibatkan oleh usia jembatan yang sudah menua tanpa perawatan dan hantaman gelombang yang kuat pada musim tertentu.

    Baca Juga: Ditemani Ajudan dan Walpri, Bupati Kampar Bakal Sambangi Riska di RS Awal Bros Pekanbaru

    Pelabuhan tersebut, satu-satunya Pelabuhan Umum diwilayah Kecamatan Tebingtinggi Barat yang digunakan untuk aktivitas bongkar muat barang, tentu dengan kejadian tersebut akan menghambat aktivitas bongkar muat barang, dan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, terutama masyarakat disekitar Jambat Alai tersebut.

    Baca Juga: Awal Februari, Harga Cabai Rawit Semakin 'Pedas'

    Selain untuk dijadikan aktivitas bongkar muat barang, Jambat Alai juga satu-satunya tempat yang dijadikan tribune saat iven tahunan Sampan Campang didesa Alai berlangsung.

    Kepala Desa Alai Jonnedi, ketika dikonfirmasi wartawan  menanggapi serius atas kejadian tersebut, beliau menyampaikan bahwa dengan rusaknya Jambat Alai itu berdampak besar terhadap masyarakat sekitar, tentu umumnya masyarakat Kecamatan Tebingtinggi Barat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Kita akan memperjuangkannya saat Musrembang nanti, yang infonya akan dilaksanakan tanggal 6 nanti. Kita akan usulkan ke Pemerintah Daerah untuk Jambat Alai segera dibangun kembali,"_Ujar Jonnedi Kades Alai

    Lebih lanjut beliau menjelaskan, tentang pentingnya Jambat Alai itu untuk masyarakat Tebingtinggi Barat pada umumnya, dan khususnya masyarakat Desa Alai.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Jambat ini sangat berpengaruh pada perekonomian diwilayah Tebingtinggi Barat, terutama masyarakat Alai yang menggantungkan hidupnya di Pelabuhan tersebut,"_Tambahnya.

    Harapan Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Alai, Pemerintah Kabupaten mau memperioritaskan pembangunan Jambat Alai tersebut, sehingga bisa terbangun secepat mungkin, agar masyarakat yang menggantungkan hidupnya disana, ekonomi keluarganya segera pulih kembali.(LKC/Rilis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terbengkalai, Jembatan Tua Pelabuhan Alai Roboh Belum Diperbaiki
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar