Keren, 3 Santri Kabupaten Tegal Maju Kompetisi Robotik Internasional

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tiga santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ahmad Dahlan, Kabupaten Tegal maju dalam kompetisi robot internasional. Pertandingan bertajuk World Robotic For Peace 2020 akan digelar di Malaysia pada 4-9 Februari 2020.

    Adapun Tiga santri yang akan mengikuti ajang robotika tersebut antara lain Hafid, Fared, dan Gana. Ketiganya masing-masing akan mengikuti tiga kategori robot yaitu Soccer, Maze Solving, serta Sumo.

    Bupati Tegal Umi Azizah, mendukung penuh dengan memberikan bantuan uang tunai kepada mereka. Pemberian bantuan tersebut dilangsungkan pada Selasa (28/01) di Ruang Kerja Bupati. Bupati didampingi Badan Amil Zakat Nasional (BAZNas).

    Dalam kesempatan itu, Umi menjelaskan, kompetisi robotik tingkat ASEAN ini selain menambah minat pelajar untuk terus mengeksplor diri juga mendorong untuk semakin berkreatifitas.  “Saya sangat bangga dan mendukung, mudah-mudahan diberikan kelancaran dan bisa mendapatkan juara,” ungkap Umi.

    Sementara Wakil Ketua I BAZNas, Nurrotib mengatakan penyerahan bantuan tersebut masuk kedalam lima program unggulan BAZNas yaitu Tegal Cerdas. “Bantuan yang tadi diberikan senilai Rp 5 juta,  nantinya uang  tersebut dapat digunakan untuk keperluan tiket dan lain sebagainya,” ujar Nurrotib.

    Pemberian bantuan tersebut turut dihadiri oleh Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Tegal Muhtadi serta Guru pendamping dari MTs Ahmad Dahlan Nur Ikhwan. 

    Sumber : panturapost.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keren, 3 Santri Kabupaten Tegal Maju Kompetisi Robotik Internasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar