Tragis, Penumpang dari Wuhan Diusir Sopir Taksi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Wabah virus Corona membuat banyak orang ketakutan. Maklum, virus ini memang ganas. Mematikan. Hingga kini sudah 170 orang yang terinfeksi meninggal.Kota Wuhan, yang menjadi pusat penyebaran virus yang juga dikenal dengan 2019-nCov ini, bahkan ditutup. Diisolasi. Tak ada yang boleh keluar masuk kota berpenduduk sebelas juta jiwa.Warga Wuhan sendiri takut keluar rumah. Mereka mengurung diri di dalam rumah.

    Tidak pergi bila tak perlu-perlu amat. Semisal membeli makanan maupun obat-obatan. Daerah metropolitan, yang biasa ingar-bingar, itu seperti kota mati.Ketakutan tak hanya mencengkeram warga Wuhan. Masyarakat wilayah lain di China juga was-was. Dalam video yang menjadi viral di media sosial bahkan menunjukkan sopir taksi mengusir penumpang yang baru saja pergi ke Wuhan.

    Batuk di Depan Sopir

    Dalam video itu terlihat sang sopir taksi mengambil penumpang seorang pria muda bermasker. Penumpang lain, tanpa masker, sudah lebih dahulu berada duduk di kursi belakang.

    Penumpang muda yang baru naik itu kemudian batuk di depan sang sopir. Sehingga sang sopir pun bertanya asal penumpang muda itu. Dan, penumpang tersebut menjawab berasal dari Baoding.Namun sang sopir tak percaya begitu saja karena aksen penumpang itu beraksen tak seperti masyarakat Baoding. Sang sopir kemudian bertanya apakah penumpang itu dari Wuhan.

    Jawaban Sang Penumpang

    Penumpang itu kemudian menjawab baru kembali dari Wuhan dan harus pergi ke rumah sakit. Mendengar jawaban itu sang sopir mengusir penumpang itu. Memintanya keluar dari mobil.Video ini memunculkan perdebatan di kalangan netizen. Sebagian netizen mengkritik sopir taksi yang mengusir penumpang tersebut.Tapi tak sedikit pula yang menyalahkan penumpang itu karena sebelumnya tak memberi tahu kepada sang sopir tentang riwayat perjalanannya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tragis, Penumpang dari Wuhan Diusir Sopir Taksi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar