Hebat! Semarang Mendapatkan Penghargaan Kota Wisata Terbersih

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Saudara, Kota Semarang, mendapat penghargaan terbaik, sebagai Kota Wisata Terbersih se-Asia Tenggara atau Asean Clean Tourist City Standard. Penghargaan ini diberikan oleh Asean, atau perhimpunan bangsa-bangsa Asia Tenggara, di Brunei Darussalam.

    Semarang, ibu kota Jawa Tengah, yang terkenal dengan akulturasi budaya Jawa dan Tionghoa, berhasil meraih predikat kota wisata terbersih di antara negara-negara Asia Tenggara.

    Ini adalah buah dari pembenahan kota, termasuk penataan di kawasan kota lama yang dulunya kumuh, dan kini berubah menjadi bersih, cantik, dan jadi magnet wisatawan dan warga sekitar.

    Gedung-gedung berarsitektur lawas, di kota lama, kini semakin bersih dan terawat. Tak hanya kawasan kota lama, lokasi  lain di Semarang, juga semakin dilirik menjadi tujuan wisatawan, seperti Lawang Sewu, Kampung Pelangi, dan Kelenteng Sam Poo Kong.

    Predikat sebagai kota wisata terbersih se Asia Tenggara ini disematkan selama 2 tahun dari tahun 2020 hingga 2022, sekaligus merupakan tantangan pemerintah kota untuk mempertahankan dan terus menjaga kualitas kebersihan kota ini.

    Terbukti, semakin bersolek, Semarang semakin kebanjiran wisatawan. Tahun 2019 tercatat 7,2 juta wisatawan berkunjung ke Kota Lumpia, dan predikat kota terbersih se-Asia Tenggara ini diprediksi bisa menarik lebih banyak lagi di tahun-tahun mendatang.

    Sumber :  KOMPAS.TV

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hebat! Semarang Mendapatkan Penghargaan Kota Wisata Terbersih
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar