Ketua DPRD Riau: Tes Urine Seluruh Bupati dan Walikota se-Riau!

Daftar Isi

     


    PEKANBARU-Mewujudkan Provinsi Riau yang bebas dari penyalahgunaan narkoba serta perlawanan bersama akan peredaran barang haram ini di bumi Lancang Kuning, Ketua DPRD Provinsi Riau Indra Gunawan Eet meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Riau melakukan tes urine seluruh Bupati dan Walikota se-Provinsi Riau.

    Bahkan, juga melakukan tes urine pejabat daerah setingkat eselon II, III dan eselon IV. Bahkan, permintaan ini dikatakan Eet sudah dikonfirmasikannya dengan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

    "Nanti saya langsung yang akan dites urine pertama," ucapnya, di Pekanbaru.

    Provinsi Riau dikatakan Eet saat ini peredaran narkoboa sudah sangat mengkuatirkan, bahkan menempatkannya di urutan kelima paling banyak pengguna dan beredarnnya barang haram tersebut.

    "Ini bentuk perlawanan kita. Bagaimanapun kita harus memberantas persoalan narkoba ini bersama-sama. Riau hari ini telah menjadi gerbong peredaran narkoba, ini harus menjadi fokus dan perhatian kita,"katanya seperti dilansir dari Antara.

    Dia meminta kepada BNNProvinsi dan daerah untuk segera melaksanakan tes urine ini. Bila perlu langsung dipersiapkan dalam pekan ini juga.

    Saat ditanya, apakah permintaan tes urine ini dikarenakan ada indikasi kepala daerah atau pejabat yang terindikasi pengguna narkoba, Eettak menampiknya. Namun dia tidak menyebut secara spesifik siapa kepala daerah yang dimaksud.

    "Baru sebatas indikasi dan laporan. Ada. Makanya, jika memang kita serius untuk memberantas narkoba kenapa kita tidak mulai dari pemimpinnya? Baru sampai ke bawah-bawah," sebutnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DPRD Riau: Tes Urine Seluruh Bupati dan Walikota se-Riau!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar