BPBD Riau Imbau Masyarakat Waspada Bencana Banjir

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Memasuki musim penghujan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau, Edwar Sanger‎ mengimbau kepada masyarakat untuk waspada terhadap bencana alam banjir. 

    Dia mengatakan, kalau pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten/Kota untuk lebih tanggap menangani persoalan bencana banjir. Begitu juga langkah penanganan di lapangan sudah dilakukan secara persuasi. 

    "Banjir ini kan alam. Tapi masih bisa kita antisipasi, karena masih persuasip. Kalau pagi ‎air tinggi, sore hari sudah surut, karena sifatnya hanya lewat saja," kata Edwar Sanger, Kamis (24/11).

    Disinggung bantuan terhadap korban bencana banjir, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru ini mengatakan, kalau pihaknya sudah mendorong BPBD Kabupaten/Kota untuk segera menyalurkan bantuan logistik berupa makanan siap saji berupa mie instan dan lainnya.

    "Kemarin kita juga sudah menyalurkan bantuan logistik kepada korban banjir di Pelalawan melalui BPBD setempat. Kita berharap agar bencana musiman ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya," harapnya. 

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPBD Riau Imbau Masyarakat Waspada Bencana Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar