Fauzi Baadila Jadi Relawan di Suriah, Kisahnya Sungguh Mengerikan

Daftar Isi

    JAKARTA-Jadi relawan di medan peperangan dan ditengah ancaman udara dingin, inilah yang dialami artis Fauzi Baadila saat menjadi relawan di area konflik di Suriah. Fauzi Baadila adalah satu dari sekian relawan yang ikut Aksi Cepat Tanggap.

    Beberapa kisahnya sungguh memilukan dan mengerikan, diantaranya ledakan rudal yang dijatuhkan pesawat tempur tepat di depan matanya. Suara dentuman, rudal menghantam gedung seakan memecahkan gendang telinga.

    "Saya waktu itu sedang memberikan bantuan di Idlib, lalu ada orang yang memegang kepala saya dan mengarahkan pandangan saya ke arah atas. Di atas ternyata ada pesawat tempur yang menjatuhkan 4 rudal sekaligus dan itu tepat berada di depan mata saya," ucap Fauzi dalam telekonferensi langsung dari perbatasan Suriah dan Turki, Jumat (17/1/2020).

    Fauzi juga sempat merasakan bermalam bersama para pengungsi dari Suriah di sebuah tenda yang hanya terbuat dari terpal dan memiliki dinding yang tipis. Selain suhu yang dingin suara tembakan dari senjata api kerap terdengar.

    "Itu yang namanya tenda tipis sekali, jadi pernah saya mau tidur tiba-tiba ada suara 'dem dem dem duar' itu saya langsung duduk dan berdoa, karena takut nyasar kan," ujarnya.

    Tapi di balik itu semua, ia merasakan kesedihan yang luar biasa selama memberikan bantuan kepada para pengungsi. Fauzi mengaku hatinya teriris melihat penderitaan yang dirasakan oleh penduduk Suriah.

    "Itu benar-benar menyayat hati saya ya, melihat rumah-rumah yang sudah bolong dindingnya akibat terkena serangan rudal dan kaca yang sudah pecah juga," tutur Fauzi.

    Fauzi juga mengatakan selama memberikan bantuan, banyak dari warga Suriah termasuk anak-anak sangat berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan bantuan kepada mereka.

    "Banyak yang berterima kasih kepada warga Indonesia yang sudah turut memberikan bantuan bagi mereka. Kita juga sering sekali didoakan oleh para pengungsi tersebut," papar Fauzi.(rie/dtc)


     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Fauzi Baadila Jadi Relawan di Suriah, Kisahnya Sungguh Mengerikan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar