Bantuan BERISI Menjangkau Rokan Hulu sapa Ponpes Darul Qur’an

Daftar Isi

    Foto: anak-anak santri ketika memindahkan beras menuju ke ruang penyimpanan beras

    LancangKuning.com, Rokan Hulu -- Program Beras Untuk Santri (BERISI) merupakan amanah dari para Dermawan yang telah mempercayai ACT sebagai wadah kepedulian terhadap kehidupan para santri prasejahtera yang sedang menjalani pendidikan baik pendidikan agama maupun secara umum.

    Baca Juga: Pasca Banjir, Warga DKI Bela Anies: Ini Bencana Alam, Bukan Salah Anies!

    Program BERISI yang telah didistribusikan sebelumnya di kota Pekanbaru kali ini tim Aksi Cepat Tanggap Riau (ACT Riau) pada kamis 16 Januari 2020 bergerak menuju Ponpes Darul Quran Kec. Rambah samo,Kab. Rokan Hulu, Riau. Ponpes ini merupakan salah satu pondok salafiyah 'alim dan tahfidz. Santri lulusan Darul Quran tidak berijazah kemenag,dimana mereka khusus belajar alquran dan ilmu agama islam.

    Baca Juga: Remaja Muntah Hijau, Hampir Kehilangan Nyawa Akibat Vape

    Saat ini ponpes Darul Quran dibiayai oleh Ust. Maisir yang mana dalam sebulan mereka defisit hingga 20 jutaan untuk biaya operasional. Alhamdulillah, amanah dari para dermawan pada program berisi ini sebanyak 200 santri menerima bantuan BERISI ini. Ponpes Darul Qur’an mendapatkan bantuan beras melalui program BERISI yang sangat membantu para santri di sini, sehingga kebutuhan akan pangan para santri bisa tercukupi.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Harapan kami dengan bantuan ini, para santri agar lebih meningkatkan semangat menimba ilmu dunia dan untuk akhirat, sehingga bisa berguna di masyarakat kelak,” ujar Ustadz Maisir di hadapan para santri saat serah terima bantuan beras.

    Foto: Foto bersama para pengurus ponpes darul Qur'an dan para santri dalam distribusi bantuan BERISI

    Sebanyak 1 ton beras insyaallah bisa mensuplai kebutuhan nasi santri dan para asatidz hingga 3 pekan kedepan, hal ini tentunya kami ingin sampaikan juga kepada para Dermawan khsususnya untuk turut serta berjibaku dan peduli kepada kehidupan para santri, terkhusus kepada santri-santri yang kondisinya prasejahtera.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Semoga dengan program BERISI ini para santri dalam menuntut ilmu mampu menjadi amunisi dan lebih semangat dalam proses pembelajaran mereka. Ujar Hibban, Head Of Program ACT Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantuan BERISI Menjangkau Rokan Hulu sapa Ponpes Darul Qur’an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar