Viral, Kecanduan Main Game di Hape, Pemuda Ini Alami Gangguan Kejiwaan hingga Direhabilitasi

Daftar Isi

    Belakangan ini viral seorang pria alami gangguan kejiwaan lantaran kecanduan main game.

    Pria yang alami gangguan kejiwaan akibat kecanduan main game di hape bahkan harus direhabilitasi di panti jiwa. Kecanduan main game di hape memang mengakibatkan gangguan kesehatan mental, terlebih jika terlalu berlebihan.

    Seperti seorang pria bernama Wawan yang merupakan penghuni Yayasan Jamrud Biru. Sebagai informasi, Yayasan Jamrud Biru merupakan Panti kejiwaan yang menampung banyak pasien gangguan mental di Kota Bekasi.

    Wawan merupakan salah satu pasien yang memiliki gangguan mental unik lantaran terlalu sering main game di hape. Lantaran terlalu sering main game di hape, pemuda ini sampai kehilangan kesadarannya. Video pemuda yang alami gangguan jiwa akibat terlalu kecanduan main game di Hape ini lantas menjadi viral di Instagram.

    Seperti halnya yang terlihat pada unggahan di akun Instagram @ndorobeii pada Sabtu (13/7/2019). Unggahan akun Instagram tersebut lantas menjadi viral dan mencuri banyak perhatian. Hingga artikel ini dibuat, video itu telah mendapat lebihd ari 685 komentar, 113 ribu kali dilihat, dan 11.479 suka.

    Dalam video tersebut, tampak sumber asli yaitu diambil dari tayangan di stasiun tv, DAAI TV Indonesia. Dilansir Grid.ID dari kanal YouTube DAAI TV Indonesia, video yang diunggah pada (6/7/2019) lalu. Dari video tersebut, tampak bahwa Wawan merupakan satu dari 110 pasien yang ada di Yayasan Jambrud Biru dengan gangguan kejiwaan yang unik.

    Hal ini sepetri keterangan dari pendiri Yayasan Jambrud Biru, Hartono yang menjelaskan perihal gangguan yang dialami Wawan.

    "Waktu itu saya kasih dia gadget rusak yang tidak menyala, dalam hitungan menit saya cabut dia tidak telepas dari gadget itu. Saya ambil gadget itu dia masih fokus pada tangannya yang terus bergerak, (seperti sedang main game)," ujar Hartono.

    Akibat gangguan yang dialaminya, pemuda itu mendapat julukan sebagai "Wawan Gim". Wawan Gim dibawa ke Yayasan Jamrud Biru oleh PSM dan sejak dirawat di sana keluarga mengabaikannya. Kisah Wawan Gim, lantas menjadi viral seperti pada unggahan Instagram @ndorobeii.

    Akibat viralnya video ini, tak sedikit warganet yang mengaku takut.

    Hal ini diungkapkan langsung beberapa netizen pada kolom komentar unggahan tersebut.

    www.grid.id

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Viral, Kecanduan Main Game di Hape, Pemuda Ini Alami Gangguan Kejiwaan hingga Direhabilitasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar