Lumbung Beras Wakaf Kirim 25 Ton Beras untuk Natuna

Daftar Isi

    Foto: Truck logistik membawa beras ke Natuna dari lumbung beras wakaf di blora

    LancangKuning.com, BLORA – Viralnya kabar tentang masuknya kapal asing ke perairan Indonesia di wilayah Natuna, Kepulauan Riau belakangan ini menggerakkan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melakukan Aksi Bela Indonesia. Melalui aksi ini, ACT mengirimkan tim untuk mendistribusikan bantuan, khususnya pangan, ke masyarakat yang masih prasejahtera di Natuna. Sampai saat ini pun, Senin (13/1), pendistribusian bantuan masih terus dilakukan.

    Baca Juga: Miliki 34 Paket Sabu dan Edarkan ke Pelajar Warga Desa Bukit Ranah Diamankan Satres Narkoba 

    Tak hanya mengirimkan bantuan yang dipasok dari wilayah Kepulauan Riau, ACT juga memberangkatkan 25 ton beras dari Lumbung Beras Wakaf (LBW) di Blora menuju Natuna. Bantuan ini dibawa menggunakan tiga truk pada pada Sabtu (11/1). Nantinya beras tersebut akan diberikan bagi masyarakat penjaga negeri di Natuna.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kepala Cabang ACT Jawa Tengah Giyanto mengatakan, pemberangkatan beras dari LBW Blora merupakan bentuk dukungan kepada masyarakat Natuna untuk tetap semangat menjaga kesatuan Indonesia. “Beras ini bakal menempuh perjalanan panjang untuk nantinya dapat dinikmati oleh saudara kita di Natuna,” ungkapnya.
    Ngadi selaku Kepala Desa Jipang, Kecamatan Cepu, Blora, tempat LBW berada, mengapresiasi langkah ACT dalam berbagai program kemanusiaan yang dihadirkan. Ia sangat mendukung Aksi Bela Indonesia yang ACT gaungkan. Apalagi, salah satu bentuk bantuan yang diberikan merupakan beras untuk kebutuhan pangan yang bersumber dari tempatnya tinggal. “Kita memang harus memberikan sumbangsih nyata demi keutuhan NKRI,” katanya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kehadiran LBW binaan Global Wakaf-ACT selama ini cukup memberikan manfaat bagi warga Jipang, khususnya petani. Melalui LBW, beras milik warga diberli dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan oleh tengkulak. Selain itu, banyak tenaga kerja yang terserap dalam mengelola LBW bersama Global Wakaf-ACT.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lumbung Beras Wakaf Kirim 25 Ton Beras untuk Natuna
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar