Asap Mengepul di Puskom Unri, Diduga Hubungan Pendek Arus Listrik

Daftar Isi

    Foto: Asap Kebakaran Puskom Unri

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Kepulan asap dari UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Universitas Riau atau lebih akrab disebut Puskom Unri diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik.

    Saat tim LancangKuning.com tiba dilokasi kejadian, tidak terlihat api yang menyambar hanya kepulan asap dari atap Puskom Unri.

    "Kondisi sekarang sudah aman, hanya kabel-kabel dari rangkain barang elektronik yang diatas atap itu menumpuk sekali," kata Komandan Pleton Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Dul Gamar, Jumat (10/1/2020).

    Foto: Komandan Pleton Dinas Pemadam dan Penyelamatan Kota Pekanbaru Dul Gamar

    Akibat dari penumpukan kabel yang terlalu padat menimbulkan percikan api. Pada pukul 16:21 tim pemadam kebakaran menerima laporan adanya sumber titik api di Unri. Setelah 10 menit tim tiba dilokasi kejadian dan segera bergerak mencari sumber titik api.

    Foto: Tampak Mobil Kebakaran Tiba di lokasi Puskom Unri

    "Kami langsung menjebol plafon dan naik ke atas, kondisi diatas memang bukan asap saja tapi sudah ada apinya," jelasnya.

    Dul menambahkan dalam perisitiwa ini timnya membawa 1 unit mobil pemadam kebakaran (MPK) dari Pos Tampan dan 3 MPK dari Pos Cempaka. Tidak butuh waktu yang lama, kurang lebih 15 menit api berhasil dipadamkan.

    Admin Puskom Unri Edy saat ditemui dilokasi kejadian menuturkan pihaknya sudah berupaya memadamkan api menggunakan racun api.

    Foto: Admin Puskom Unri, Edy

    "Api sudah naik hingga ke plafon saya langsung keluar.  Kemudian kami segera memanggil petugas pemadam kebakaran," jelasnya.

    LancangKuning.com mendapat informasi dari salah satu pegawai Unri bahwa percikan api berasal dari server induk yang berada di ruang Puskom Unri.

    Namun pihak puskom sendiri hanya mengkonfirmasi bahwa sumber api berasal dari ruangan bawah dan tidak memberikan keterangan lebih lanjut. (San)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asap Mengepul di Puskom Unri, Diduga Hubungan Pendek Arus Listrik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar