14 Titik Panas Terdeteksi Hari Ini

Daftar Isi

    Foto: hotspot yang terdeteksi

    LancangKuning.com, PEKANBARU -  Jumlah titik panas (hotspot) yang terdeteksi di Provinsi Riau pada Minggu (5/1/2020), melonjak drastis.

     

    Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Yasir Prayuna mengatakan, bahwa berdasarkan pantauan satelit Terra dan Aqua, jumlah hotspot yang berada di level confidence lebih dari 50 persen dan terdeteksi di Riau pada hari ini mencapai 14 titik, dari semula hanya dua hingga tiga titik saja.

    Baca Juga: Mahasiswa Tuding Bupati Irwan Gagal Pimpin Meranti

    "Yang mana, 14 titik panas ini tersebar di enam kabupaten dan kota," kata Yasir di Pekanbaru, Minggu sore.

    Yaitu, Kabupaten Bengkalis ada tiga titik di Kecamatan Bengkalis, Indragiri Hilir (Inhil) tiga titik di Kecamatan Gaung Anak Serka, Kota Dumai tiga titik di Kecamatan Dumai Barat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Lalu, Pelalawan dua titik di Kecamatan Bunut dan Kuala Kampar, Kepulauan Meranti dua titik di Kecamatan Merbau dan Tebing Tinggi, serta Siak satu titik di Kecamatan Siak.

    Sementara itu, kata Yasir, jumlah hotspot yang terdeteksi berada di level confidence lebih dari 70 persen pada hari ini, ada sebanyak lima titik. Yakni, Bengkalis satu titik, Dumai dan Inhil masing-masing terdeteksi dua titik.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Lima hotspot yang berada di atas level 70 persen ini terpantau di Gaung Anak Serka dua titik, Dumai Barat dua titik dan Bengkalis satu titik," tukasnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 14 Titik Panas Terdeteksi Hari Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar