Rossi Tentukan Masa Depan di MotoGP pada Juli

Daftar Isi

    Foto: Valentino Rossi bakal memutuskan masa depan pada pertengahan musim MotoGP 2020. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

    LancangKuning.com, JAKARTA - Valentino Rossi bakal menentukan masa depan di dunia balap MotoGP pada pertengahan musim MotoGP 2020 alias bulan Juli.

    Baca Juga: RI Bikin Pangkalan Militer di Natuna

    Rossi saat ini sudah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya bersama Yamaha. Ia bakal memutuskan kelanjutan karier pada pertengahan musim. Jeda tengah musim MotoGP 2020 adalah pada Juli-Agustus.

    Balapan terakhir sebelum jeda adalah MotoGP Finlandia pada 12 Juli dan kemudian paruh kedua MotoGP baru dimulai kembali pada MotoGP Ceko 9 Agustus.

    Baca Juga: TNI Operasi Siaga Tempur di Natuna

    Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, dikutip dari Sky Sports, juara dunia sembilan kali ini akan menjadikan kualitas Motor YZR-M1 sebagai salah satu bahan pertimbangan untuk menentukan masa depan.

    Isu Rossi pensiun sudah sempat mencuat pada MotoGP 2018. Namun di pertengahan musim MotoGP 2018, Rossi dan Yamaha mencapai kesepakatan untuk perpanjangan kontrak selama dua tahun.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Rossi menegaskan ia bakal berpikir matang saat memutuskan pensiun. Pasalnya Rossi tak akan melakukan come back ke MotoGP saat ia sudah memutuskan untuk meninggalkan lintasan MotoGP.

    Keputusan Rossi juga bakal berpengaruh besar pada nasib Maverick Vinales. Bila 'The Doctor' pensiun, Vinales bakal tetap bisa bertahan di Yamaha.

    Namun bila Rossi dan Yamaha mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak, Vinales berpotensi dibuang Yamaha.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Yamaha saat ini disebut tengah bersiap untuk merekrut Fabio Quartararo. Performa Quartararo yang impresif di musim lalu jadi alasan kuat bagi Yamaha untuk merekrutnya sebagai pebalap pabrikan. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rossi Tentukan Masa Depan di MotoGP pada Juli
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar