Waspada Puncak Hujan Tanggal-tanggal ini di Januari

Daftar Isi

    JAKARTA-Masyarakat diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi puncak hujan di bulan Januari yang diperkirakan terjadi mulai 11 Januari 2020.

    "Menurut BMKG, puncak hukan ini terjadi di tanggal 11,12,13,14,15 Januari. Kita harus lebih siap hadapi dari sebelumnya ditanggal-tanggal tersebut," ujar Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat atau PUPR Basuki Hadimuljono usai rapat di Istana, Jakarta, Jumat, 3/1/2020)

    BMKG juga akan memprediksi, hujan akan masih terjadi di Februari hingga Maret 2020.Basuki pun mengaku telah mengerahkan pegawainya untuk terjun ke lapangan memantau titik-titik banjir dan melakukan survei apa yang menjadi penyebabnya.

    "Tadi pagi jam 8 kami berangkatkan 287 pegawai PU, kami sebar sesuai dengan rekomendasi BMKG di 180 titik kebanjiran untuk mensurvei penyebab banjir. Apakah ada tanggul yang jebol, apakah ada drainase yang tersumbat atau apakah ada pompa yang rusak," kata dia.

    Basuki lantas mencontohkan Km 24 di tol Jakarta Cikampek layang yang kena banjir itu karena memang ada drainase yang tersumbat. Menurutnya, masalah itu sudah ditangani dengan baik.

    "Seperti kemarin Km 24 tol Jakarta-Cikampek kenapa banjir karena drainase tersumbat oleh kegiatan proyek. Kami bongkar dan sekarang sudah selesai," ujarnya.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Puncak Hujan Tanggal-tanggal ini di Januari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar