26 Orang Tewas dalam Bencana Banjir dan Longsor di Jabodetabek

Daftar Isi

    JAKARTA-Bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa Jakarta dan sejumlah wilayah satelitnya, Bogor, Bekasi, dan Kota Depok mencapai 26 orang. Terbanyak di Kabupaten Bogor mencapai 11 orang. 

    Sementara itu di DKI Jakarta, korban mencapai sembilan orang, Kabupaten Bekasi sebanyak tiga orang dan Kota Depok sebanyak tiga orang. Data ini adalah data yang disampaikan Kementerian Sosial. Dalam hal ini, Kemensos juga telah mengirimkan sejumlah banthan ke pengungsi yang menjadi korban banjir.

    "Bantuan kebutuhan dasar secara bertahap kami kirimkan ke wilayah terdampak, sekaligus juga mengaktifkan dapur umum lapangan dan menyiagakan personel Tagana untuk membantu evakuasi warga," tutur Menteri Sosial Juliari P. Batubara di Jakarta.

    Dikatakannya, pada saat bencana, tugas Kementerian Sosial adalah mengaktivasi sistem yang sudah dipersiapkan untuk penanggulangan bencana alam secara terpadu. Sistem yang dimaksud adalah Klaster Nasional yang dikoordinasikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dimana Kementerian Sosial bertugas dalam Klaster Perlindungan dan Pengungsian dan Klaster Logistik. 

    "Fokus penanganan adalah evakuasi pengungsi ke tempat aman, serta kelompok rentan yang terdiri atas lansia, anak-anak, penyandang disabilitas, dan kelompok khusus lainnya," katanya.(rie/cnbc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 26 Orang Tewas dalam Bencana Banjir dan Longsor di Jabodetabek
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar