Pergantian Tahun 2020, Walikota Pekanbaru: Tidak Ada Perayaan Malam Tahun Baru

Daftar Isi

    Foto: Walikota Pekanbaru, Firdaus

    LancangKuning.com, PEKANBARU -- Mendekati detik-detik pergantian tahun 2020, Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT menghimbau kepada masyarakat untuk tidak merayak malam tahun baru sebagaimana dalam surat instruksi Nomor 480/Kesra/XII/2019/3206 yang telah beredar.

    Baca Juga: Jelang Tahun Baru 2020, Objek Wisata di Inhu Diprediksi Meningkat

    “Dengan ini diintruksikan kepada Kepala OPD, Camat, Lurah/Penghulu se-Kota Pekanbaru agar menyampaikan kepada jajaran dan masyarakat dilingunkan kota untuk mengindahkan beberapa poin,” tulisnya dalam surat instruksi tersebut, Senin (30/12/19).

    Baca Juga: Polisi Tangkap 5 Terduga Teroris

    Terdapat  5 poin yang ditegaskan Firdaus yaitu pertama menjadikan pergantian tahun baru sebagai memontum untuk bermuhasabah diri menuju arah yang lebih baik serta membangun pekanbaru smart city madani.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kedua, tidak merayakan tahun baru  seperti menyalakan kembang api, peniupan terompet dan hal-hal yang bisa menganggu ketertiban. Ketiga, kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, pengurus masjid serta ormas islam agar mengajak masyarakat dalam kegiatan keagaaman pada malam pergantian tahun.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    “Poin keempat, kepada pemilik tempat hiburan agar tidak mempertunjukkan/mempertontonkan hal-hal yang tidak sesuai kaidah moral dan agama. Terakhir kepada orangtua untuk menjaga anak-anak dan tidak membiarkan turun ke jalan serta hiburan yang dapat menganggu keamanan,  ketentraman dan ketertiban ” tutup Firdaus dalam suratnya. (San).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pergantian Tahun 2020, Walikota Pekanbaru: Tidak Ada Perayaan Malam Tahun Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar