Jelang Penunjukan Pelatih Timnas, Ini kata Shon Tae Young soal Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Shin Tae Yong segera menjadi pelatih Timnas Indonesia. (Khaled DESOUKI / AFP)

    LancangKuning.com, JAKARTA - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae Yong mengaku sudah memahami kultur di tanah air jelang diresmikan sebagai pelatih Timnas Indonesia.

    Dilansir media Korsel Joongang Ilbo, Tae Yong sudah mengetahui berlangsungnya Ramadan setiap tahun di Indonesia. Oleh karena itu, mantan pelatih Korsel akan coba beradaptasi dengan situasi tersebut.

    Baca Juga: Markas Diserang, 6 Serdadu Afghanistan Tewas

    "Indonesia memiliki kultur Islam dan di sana juga ada periode Ramadan saat kompetisi berlangsung," ujar Tae Yong.

    "Saya akan beradaptasi dengan semua itu. Saya menghormati agama apapun, namun saya perlu mempelajari wilayah untuk meningkatkan kemampuan fisik mereka."

    Baca Juga: Febri Diansyah Mundur dari Jubir KPK

    Jika mengacu kalender kompetisi setiap tahunnya, gelaran Liga 1 dan Liga 2 tetap berlangsung selama Ramadan. Namun, seluruh pertandingan yang berjalan baru digelar pada malam hari atau setelah salat Tarawih.

    Jadwal pertandingan ini berbeda dibandingkan bulan-bulan yang lain. Biasanya waktu pertandingan kompetisi profesional di Indonesia berlangsung pada sore dan malam hari.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Tae Yong sendiri dalam waktu dekat dikabarkan akan diperkenalkan sebagai pengganti Shon Tae Young soal Indonesia di Timnas Indonesia. Pelatih berusia 50 itu disebut akan tanda tangan kontrak pada Jumat (27/12).

    Tae Yong akan dikontrak selama tiga tahun hingga 2022 mendatang. Ia akan menjalankan tugas utama sebagai pelatih Timnas Indonesia dan melakukan supervisi untuk Timnas Indonesia U-23 serta U-19.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Tae Yong sudah berangkat ke Jakarta dari Bandara Internasional Incheon pada Kamis (26/12) pagi. Mantan pelatih Seongnam FC itu berencana pindah ke Indonesia pada awal Januari 2020. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Penunjukan Pelatih Timnas, Ini kata Shon Tae Young soal Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar