Bank Indonesia Perwakilan Riau dan PKPU Pekanbaru Monitoring Guru di Meranti

Daftar Isi

    LancangKuning.Com,- Tim PKPU Pekanbaru dan pimpinan Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Riau melakukan kunjungan dalam rangka monitoring dan evaluasi program Jendela Pengetahuan, Dedikasi untuk Negeri berupa Guru Inspiratif, Kamis (17/11/16)

    Program ini menghadirkan guru-guru terbaik berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh PKPU Pekanbaru. Para guru inspiratif memberikan motivasi bagi anak-anak di daerah pedalaman untuk semangat belajar. Program ini telah berjalan selama 4 bulan dengan menempatkan 6 orang Guru Inspiratif di tiga desa yang berbeda di Kabupaten Kepulauan Meranti yaitu Desa Mengkirau, Kecamatan Nerlang, Desa Sokop Bandaraya Kecamatan Rangsang Pesisir dan Desa Kepau Baru Kecamatan Tebing Tinggi Timur.

    Bapak Ismet Inono selaku Kepala Bank Indonesia perwakilan Provinsi Riau mengatakan prihatin melihat keadaan sekolah dan anak-anak yang bersekolah sehingga akan berusaha melanjutkan program ini ke depannya agar berkelanjutan.

    “Saya kira keadaan sekolah yang kondisinya kurang baik hanya ada di daerah timur, ternyata di pedalaman Meranti juga masih ada keadaan sekolah seperti ini. Saya pribadi mendukung program ini, saya juga berusaha mencari mitra institusi yang lain agar program ini bisa berkelanjutan” ujarnya.

    Afrizal, Kepala Cabang PKPU Pekanbaru mengaku senang melihat antusias dan sambutan anak-anak terhadap kedatangan tim PKPU dan BI.

    “Kita ikut senang melihat kegembiraan anak-anak saat menyambut kami. Walaupun dalam keterbatasan sarana belajar namun anak-anak masih semangat untuk belajar.” ucapnya.

    Selain monitoring dan evaluasi kinerja para guru Inspiratif, pimpinan BI juga memberikan motivasi dengan berbagi pengalaman agar anak-anak tetap semangat sekolah. (ma)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bank Indonesia Perwakilan Riau dan PKPU Pekanbaru Monitoring Guru di Meranti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar