Banjir, Puluhan Desa di Kecamatan Inuman dan Pangean Kuansing Masih Terisolir 

Daftar Isi

    TELUKKUANTAN-Banjir yang melanda sejumlah desa di Kabupaten Kuantan Singingi belum memperlihatkan tanda-tanda akan surut. Bahkan, saat ini terdapat sekitar 10 desa di Kecamatan Inuman dan Pangean yang terisolir.

    Camat Pangean, Mahviyen Trikon Putra mengatakan di wilayahnya terdapat lima desa yang terisolir. "Ada lima desa yang terisolir," katanya, Senin (23/12/2019)

    Kondisi serupa juga ternjadi di Kecamatan Inuman. Data sementara yang disampaikan camat Inuman, Joni SP, terdapat lima desa di daerah mereka yang terputus dan sulit untuk dijangkau karena banjir.

    Dikatakan Joni, Desa Pulau Sipan yang paling parah dalam banjir ini. Desa inilah yang menjadi salah satu desa yang terisolir.

    Secara umum, katanya, ada 13 desa yang terdampak banjir. Selain itu, ribuan rumah terendam banjir. Ketinggian air sendiri bervariasi yakni 50 cm-1,5 m.

    Kepala bidang bencana Dinas Sosial dan Pembangunan Masyarakat Desa (PMD) Kuansing, Irhandi SSos, Senin (23/12/2019) mengatakan pihaknya belum mendapatkan data daerah yang terdampak banjir "Kita masih menunggu data dari pihak kecamatan," katanya.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Banjir, Puluhan Desa di Kecamatan Inuman dan Pangean Kuansing Masih Terisolir 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar