6 Referensi Liburan Akhir Tahun 2019 di Indonesia

Daftar Isi

    Foto: Referensi wisata akhir tahun 2019 (Ilustrasi)

    LancangKuning.com, Jakarta -- Bulan Desember saatnya menanti pergantian tahun. Sudah ada rencana kemana akhir tahun nanti? Dilansir detikTravel punya beberapa referensi liburan akhir tahun 2019 di dalam negeri yang seru.

    Baca Juga: Tak Mesti Mahal, Berikut 7 Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan

    Untuk sebagian orang, akhir tahun menjadi salah satu momen melepas penat setelah rutin bekerja. Akhir tahun juga bersamaan dengan libur sekolah anak-anak. Sehingga banyak keluarga yang akhirnya merencanakan momen liburan akhir tahun untuk berkumpul dengan keluarga.

    Berikut beberapa destinasi liburan akhir tahun 2019 yang bisa kamu sambangi:

    1. Bali

    Wisata akhir tahun di Bali. Foto: (iStock)

    Bali selalu dilirik banyak wisatawan baik mancanegara dan lokal. Bali memiliki banyak sekali spot-spot menarik. Tidak hanya pantai dan gunung, Bali juga memiliki kafe-kafe serta pertunjukan budaya yang seru.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Di Bali, kamu juga bisa berwisata kuliner. Banyak sekali makanan khas dengan perpaduan rasa rempah yang menggoda lidah.

    2. Banyuwangi

    Wisata alam Banyuwangi. Foto: Ardian Fanani

    Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata yang cocok jadi tempat liburan akhir tahun 2019. Banyuwangi memiliki banyak wisata alam yang sangat indah dan menarik.

    Baca Juga: Hindari Website Palsu untuk Liburan, Perhatikan 4 Hal Berikut

    Misalnya saja Taman Nasional Baluran yang jadi primadona Banyuwangi. Taman Nasional Baluran ini menjadi 'Little Africa' dengan padang savana yang cantik serta terdapat beberapa hewan-hewan menggemaskan.

    3. Lombok

    Berwisata di Lombok. Foto: (Pokdarwis/istimewa)

    Bosan menjelajah Bali? Mungkin kamu bisa mencoba berwisata ke Lombok. Pulau kecil di NTB ini memiliki fasilitas lengkap mulai dari gunung, pantai dan keindahan bawah laut. Terdapat 3 pulau Gili yang menjadi incaran para wisatawan.

    4. Malang

    Jatim Park 3 Malang. Foto: (nias uciyanti/d'Traveler)

    Malang juga bisa masuk dalam deretan referensi destinasi liburan akhir tahunkamu. Ada banyak sekali tempat-teman yang menarik. Namun jika kamu sedang tak ingin pergi ke gunung atau pantai. Bisa mencoba menjelajah Jatim Park 1 dan Jatim Park 2, Museum Angkut, dan Batu Night Spectacular bagi kamu yang ingin ke Malang bareng keluarga.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    5. Yogyakarta

    Candi Borobudur di Yogyakarta. Foto: (Moi Ismiy/d'Traveler)

    Memilih tempat wisata akhir tahun bisa berkunjung ke Yogyakarta. Ada Candi Borobudur, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan hingga Taman Sari. Yogyakarta juga memiliki beragam kuliner enak dan murah meriah.

    6. Jakarta

    Monas di Jakarta. Foto: (Elmy Tasya Khairally/detikcom)

    Bagi masyarakat luar daerah, saat tahun baru Jakarta jadi destinasi yang pas untuk merayakan hari pergantian tahun. Kawasan Pantai Ancol, Monas hingga Bundaran HI.

    Di luar enam referensi liburan akhir tahun 2019 di Indonesia itu, kamu juga bisa jalan-jalan liburan akhir tahun ke negeri tetangga seperti Singapura. Di sini kamu bisa mengunjungi Mount Faber, Bukit Batok Town Park, hingga Marina Barrage.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 6 Referensi Liburan Akhir Tahun 2019 di Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar