HUT Meranti Ke-XI, Laskar Anak Gambut Suku Akit Pedalaman Tampil Dengan Memukau Hadirin

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, MERANTI -- Tepat pada Tanggal 19 Desember 2019 usia Kabupaten kepulauan Meranti yang ke XI. Berbagai perayaan dilakukan.

    Tampak berdiri megah panggung utama dihalaman kantor bupati kabupaten kepulauan meranti yang dikelilingi oleh stand bazar beraneka ragam pernak pernik ikut serta dalam perayaan tersebut.

    Baca Juga: Cerita Yustisi Gabungan Inhil, Tujuh Pasangan Diringkus dari 27 Titik Razia

    Tak ayal SDN 12 Lokal jauh dusun bandaraya desa sokop kecamatan rangsang pesisir ikut andil dalam mengisi rentetan acara ultah tersebut. Ibu Riyati selaku kepala sekolah dan penanggung jawab  SDN 12 lokal jauh bandaraya sokop ini merasa terpanggil untuk mengikutsertakan anak didiknya nampil didepan orang banyak.

    Foto: Istimewa

    Siswa-siswinya yang mayoritas berasal dari warga suku akit pedalaman ini diberi nama Laskar Anak Gambut. Tampil memukau dengan drama musikal yang menggambarkan tekad dan semangat berjuang didunia pendidikan demi mencapai cita-cita meski minim perhatian.

    Baca Juga: Mulai 2020, Visa CJH Diproses di Kemenag Provinsi

    Salah satu penonton merasa sangat senang dan terpukau dengan penampilan anak akit tersebut. Sungguh tak disangka baginya anak pedalaman bisa tampil pede tanpa grogi diatas panggung yang megah tersebut.

    "Saya sangat menikmati penampilan dari laskar anak gambut ini. Alur ceritanya sangat luar biasa seperti laskar pelangi tapi ini versinya meranti. Anak akit ini mentalnya bagus-bagus. Tanpa grogi dengan penuh percaya diri mereka sukses memukau hati penonton. Selamat dan tahniah buat guru-guru yang mengajar disana dan semua elemen yang terlibat," ucap Amin Salah seorang penonton.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Namun sangat disayangkan jajaran pemerintah daerah minim hadir ketika penampilan laskar anak gambut tersebut. "Sangat disayangkan penampilan sebagus ini tidak disaksikan oleh para pejabat daerah," ujar warga, Sukri.

    Foto: Istimewa

    Ternyata dibalik penampilan yang memukau tersebut ada sosok wanita pejuang pendidikan yang luar biasa  beliau adalah ibu Riyati yang tanpa kenal lelah membina dan mendidik anak suku akit pedalaman dusun bandaraya desa sokop ini.

    "Harapan saya semoga dengan penampilan Laskar Anak Gambut dari SDN 12 Lokal jauh bandaraya sokop ini bisa  memotivasi mereka sendiri,keluarganya dan kita semua untuk menjadi orang yang sukses dunia akherat . Akan timbul semangat untuk bersekolah dari warga akit pedalaman dan semoga dunia pendidikan menjadi perhatian utama dalam membangun sumber daya manusia yang lebih baik. Mudah-mudahan kita bisa bahu membahu membangun negeri," ucap Wanita tangguh yang akrab dipanggil Buk Ria oleh warganya ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ternyata disebalik pulau-pulau kecil dimeranti masih ada masyarakat yang belum menikmati pendidikan yang layak sebagai mana mestinya. Semoga diusia kabupaten meranti yang terbilanag muda ini bisa selalu berbenah diri dari segala lini. Agar negeri baldatun toyyibatun warobbun ghofur bisa dinikmati dikota sagu ini.
    Hendaknya sentral sagu dunia bukan wacana semata tapi diikuti dengan pembangun yang lainnya terutama bidang sumber daya manusianya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT Meranti Ke-XI, Laskar Anak Gambut Suku Akit Pedalaman Tampil Dengan Memukau Hadirin
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar