Cristiano Ronaldo Berpeluang Bertemu Real Madrid di Pentas Liga Champions

Daftar Isi



    LancangKuning.com - Cristiano Ronaldo atau yang lebih kerap disebut dengan CR ini merupakan seorang pemain sepak bola di klub portugal. CR yang identik dengan menggunakan no punggung 7 ini menempatkan posisi si sayap kiri dan penyerang dalam bermain. Dulu sebelum CR main di klub Real Madrid, CR di tawarkan main di klub Manchester United.

    Cristiano Ronaldo pemain kelahiran 1985 di portugal ini terjun untuk karir nya sejak tahun 1993 yang waktu itu masih tahap junior. dan di tahun 2001 sudah berubah karirnya menjadi senior hinggalah sekarang.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Di tahun 2001 s/d 2003 CR berada di klub Sporting Lisboa yang telah tampil sebanyak 25 kali dengan mencetak 3 gol, di tahun 2003 s/d 2009 berada di klub MU tampil sebanyak 214 kali dengan jumlah gol sebanyak 96, dan yang paling lama CR di klub Real Madrid yaitu sejak dari tahun 2009 s/d 2018 315 kali tampil dan mencetak gol sebanyak 326.

     

    Namun, di tahun 2018 lalu CR berpindah ke klub Juventus, dan baru-baru ini CR dengan klub baru nya MU berpeluang bertemu dengan klub Real Madrid yang pertama kalinya pada ajang Liga Champions.

    Liga Champions telah memasuki babak 16 besar. Hanya para juara dan runner-up setiap grup yang lolos. Undian 16 besar Liga Champions dijadwalkan pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 16.00 WIB di Nyon, Swiss. Dari 16 tim yang berhasil lolos, Liga Inggris dan Liga Spanyol sama-sama mengirim empat wakil ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muria Kudus

    Ada peluang Cristiano Ronaldo berjumpa dengan Real Madrid pada babak 16 besar kompetisi paling elite antarklub Eropa ini. Pasalnya, Real Madrid lolos dengan status runner-up Grup A Liga Champions, di bawah Paris Saint-Germain.

    Hasil tersebut dipastikan setelah Real Madrid ditahan imbang oleh Paris Saint-Germain dengan skor 2-2 di Santiago Bernabeu pada 26 November 2019. Lolosnya Real Madrid ke fase gugur juga didukung dengan hasil imbang 1-1 antara Club Brugge dengan Galatasaray, sehingga jarak poin yang dimiliki tak mungkin terkejar.

     

    Sementara itu Juventus mengukuhkan diri sebagai juara grup usai mengandaskan perlawanan Bayer Leverkusen dengan skor 2-0 pada 12 Desember. Jika menyesuaikan dengan regulasi UEFA, juara grup hanya bisa bersua runner-up dari grup lain. Selain itu, tim yang berasal dari negara yang sama tak bisa saling berhadapan pada babak tersebut.

    Mengingat status Juventus dan Real Madrid yang berbeda ditambah keduanya tidak berada dalam satu grup maka peluang Ronaldo bertemu mantan klubnya itu sangat besar.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sosok Cristiano Ronaldo begitu kuat saat masih memperkuat Real Madrid. Ia ikut berperan besar ketika El Real mengukir rekor sebagai tim pertama yang menjadi juara Liga Champions tiga kali berturut-turut pada edisi 2016 hingga 2018.(Umi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cristiano Ronaldo Berpeluang Bertemu Real Madrid di Pentas Liga Champions
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar