DPRD Inhu Akan Panggil Kesbangpol atas Tindakan Oknum ASN yang Tak Disiplin

Daftar Isi

     

    INHU-Oknum ASN di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hulu diduga kurang disiplin sebagai penyelenggara tugas umum pemerintahan.

    Ia berinisial IH, yang kerap mangkir pada saat hari kerja. Namun, sangsi yang diberikan terkesan dilindungi. Hal itu diucapkan Subrantas selaku Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Inhu.

    Dalam hal ini, anggota DPRD Inhu angkat bicara. Samsudin, selaku Ketua DPRD saat ditemui pada Selasa (10/12) mengatakan akan memanggil OPD untuk mempertanyakan sebab atas kurang disiplin anggotanya.

    "Pemanggilan itu akan dilakukan setelah adanya keputusan sanksi yang dikeluarkan oleh Sekda Inhu selaku pembina ASN di lingkungan Pemkab Inhu," ujar Samsudin.

    Sebab, dikatakan Samsudin, yang menjadi kewenangan itu sebenarnya Sekda terhadap bersangkutan. Tapi apabila surat peringatan satu, dua dan tiga tak juga diindahkan maka secepatnya dijadwal hearing.

    Nah, saat rapat itulah mengetahui kenapa hal tersebut terjadi. Dan yang paling penting, tentunya apa yang terjadi ini tidak menjadi preseden buruk bagi ASN Inhu ke depan, tambahnya.

    Sebelumnya, atas informasi itu, BKD Inhu langsung mendatangi kantor Badan Kesbangpol Inhu dan meminta pimpinan Kesbangpol Inhu untuk membuat laporan lengkap yang ditujukan kepada Sekda dan Bupati Inhu.

    "Sesuai arahan atasan, kami langsung mendatangi Kesbangpol Inhu dan meminta pimpinan disana untuk membuat laporan lengkap termasuk sanksi yang telah diterapkan, untuk diserahkan kepada Sekda Inhu dan Bupati Inhu. Karena persoalan ini langsung diambil alih oleh Sekda Inhu," jelas Kaban BKD Inhu.(dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Inhu Akan Panggil Kesbangpol atas Tindakan Oknum ASN yang Tak Disiplin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar