'Riau Hijau Bermartabat' Tema Hari Jadi Riau Ke-62

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Perayaan peringatan hari jadi Provinsi Riau yang ke-62 pada tahun ini mengusung tema "Riau Hijau dan Bermartabat".

    Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Gubernur Riau sehari sebelum upacara peringatan hari jadi Provinsi Riau yang setiap tahunnya diselenggarakan pada tanggal 9 Agustus.

    Syamsuar mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sendiri sengaja memilih tema 'Riau Hijau dan Bermartabat' dengan tujuan untuk mengetuk hati semua masyarakat Riau supaya memiliki kepedulian terhadap pembangunan berwawasan lingkungan.

    "Berbagai macam kejadian kebakaran hutan dan lahan, adanya harga karet dan sawit rendah di Riau selalu dikaitkan ekonomi global yang sekarang menyoroti isu lingkungan," kata Syamsuar didampingi Wagubri, Edi Natar Nasution di Kantor Gubernur Riau.

    "Makanya kita juga harus mengajak seluruh komponen masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan itu, karena bagaimanapun ya sekarang di berbagai negara mereka sangat memperhatikan lingkungan dalam hal pembangunan dan memakmurkan rakyatnya," lanjut Syamsuar.

    Syamsuar menambahkan, perayaan dan pelaksanaan upacara hari jadi Riau ini akan berbeda dari tahun sebelum-sebelumnya. Diantaranya seperti saat upacara nanti, Gubri dan Wagubri akan mengenakan pakaian adat lengkap sebagai Datuk Seri Setia Amanah dan Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

    "Nanti pada waktu upacara, kami berpakaian lengkap sebagai Datuk Seri Setia Amanah. Pakaian yang telah diberikan kepada kami sewaktu diberi gelar adat ini, kalau tidak kami pakai, kapan lagi akan kami pakai? Tentu waktu momen upacara hari jadi seperti ini bisa kita pakai," jelas Syamsuar.

    Perbedaan yang kedua, kata dia lagi, bupati dan walikota tahun ini akan melaksanakan upacara di daerahnya masing-masing. Sebagai gantinya, para wakil kepala daerah lah yang akan mengikuti upacara hari jadi di Kantor Gubernur Riau.

    "Mereka (kepala daerah,red) berada di daerahnya masing-masing karena mereka juga mengadakan serangkaian kegiatan yang biasanya diawali di upacara. Tahun ini kita ubah, Wakil Bupati atau Wali Kota yang akan menghadiri acara puncak yang ada di Kantor Gubri," jelasnya. (Advetorial)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 'Riau Hijau Bermartabat' Tema Hari Jadi Riau Ke-62
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar