Daftar Harga Off The Road Kendaraan Listrik 'Goodrich' Buatan Semarang

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, Semarang – Goodrich adalah merek baru asal Semarang yang fokus menjual kendaraan listrik. Ada delapan varian yang ditawarkan dengan model skuter, café racer, sepeda listrik dan roda tiga yang dikhususkan untuk mengangkut barang.

    Bagi konsumen yang tertarik memboyong kendaraan pelahap seterum racikan Semarang itu bisa dibeli melalui situs jual beli online, dan beberapa outletnya. Seperti di sampaikan Head of Sales BF Goodrich Dian Sawastia Jaya.

    Baca Juga: 4 Pilihan Opsi Agar 20 Ribu Ton Beras Bulog Tidak Dimusnahkan

    “Kami ada outlet kecil-kecilan di Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Papua, dan nantinya ada Bali dan Palembang. Pemesanan juga bisa melalui e-commers,” ujarnya kepada 100KPJ di Senayan, Jakarta, Minggu 1 Desember 2019.

    Namun bagi konsumen yang melakukan pembelian kendaraan listrik tersebut belum dapat digunakan di jalan raya. Sebab Goodrich menjual produknya dengan status off the road, alias belum dilengkapi surat-surat jalan dan kepemilikan.

    Baca Juga: Luka Mencurigakan Leher Hakim Jamaluddin, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

    “Surat-surat belum ada, kami masih menunggu kabar pemerintah, karena belum uji tipe. Kalau mau uji tipe banyak persayaratan mengenai alat konvair, dyno test, sedangkan kami berfikir kalau dyno test yang mau ditest apanya,” tuturnya.

    Menurutnya berbeda dengan mesin pembakaran yang memang dibutuhkan untuk pengujian di atas dyno test. Sedangkan motor listrik yang mengandalkan dynamo harus membutuhkan alat khusus untuk mengetahui kecepatan dan tenaganya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Oleh sebab itu, saat ini ratusan konsumen yang sudah melakukan pembelian belum dilengkapi dengan surat-surat. Namun Dian berjanji dalam waktu dekat motor pelahap seterum buatannya tersebut bisa dijual dengan status on the road, seperti dilansir detik.com.

    “Konsumen yang membeli motor kami baru dapat faktur, begitu regulasi turun kami tinggal ikut pengujiian karena sudah terdaftar. Prosesnya kaya ngantri, ngomongnya 2019 sudah bisa, tapi sampai sekarang belum dipanggil-panggil sama pemerintah pusat,” katanya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dia mengatakan, catatn penjualannya sejak Maret 2019 sampai saat ini sudah mencapai 180 unit dan itu sudah sampai ke tangan konsumen. “Produk kami yang paling laku model café racer sektar 65 unit dan selebihnya model skuter,” sambungnya.

    Motor atau sepeda listrik merek Goodrich itu dijual dengan harga terjangkau, mulai dari Rp8 juta sampai Rp25,4 juta. Dan kendaraan tanpa emisi itu hanya dirakit di Semarang, beberapa komponennya seperti dinamo, baterai, motor listrik hingga bodi masih impor dari China.  

    Daftar harga off the road kendaraan listrik Goodrich:
    Skuter BF.BEE: Rp13,2 juta

    Skuter BF.Q7: Rp13,2 juta

    Sepeda BF.G2: Rp8 juta

    Café racer BF.CG: Rp19,8 juta

    Roda tiga pengangkut barang BF-Voltec 150 F: Rp19,9 juta

    Roda tiga pengangkut barang BF-Voltec V 120: Rp19,9 juta

    Roda tiga pengangkut barang BF-Voltec 150 W: Rp22,1 juta

    Roda tiga pengangkut barang BF-Voltec Box: Rp25,4 juta

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Daftar Harga Off The Road Kendaraan Listrik 'Goodrich' Buatan Semarang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar