Realisasi DAK Masih 80,16%, Inspektorat Hendra Dorong Percepatan

Daftar Isi

    Foto: Inspektur Hendra Aswara bersama Tim Auditor turun langsung menemui dan berkunjung ke OPD penerima DAK di Parit Malintang, Jumat (29/11).

    LancangKuning.com, Padang Parimana -- Inspektorat Padang Pariaman mendorong percepatan serapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019 di berbagai Organisasi Perangkat Daerah di wilayah itu, Jumat (29/11).

    Inspektur Hendra Aswara turun langsung menemui dan berkunjung ke OPD-OPD penerima DAK. Tujuannya untuk mendapatkan laporan dari pejabat teknis serta memastikan pekerjaan fisik dan non fisik terlaksana sesuai ketentuan.

    Baca Juga: Dubest New Zealand Ikuti Upacara HUT Korpri di Padang

    Sesuai arahan Bapak Bupati, Inspektorat jemput bola ke OPD penerima DAK untuk memonitoring pelaksanaan fisik dan non fisik. Auditor dibagi dalam empat tim yang bertugas untuk meminta laporan DAK saat ini.

    Pada dinas pendidikan, Tim auditor Inspektorat diterima oleh Sekretaris Dinas Yernizen dan Kabid PAUD Suhatman.

    Baca Juga: BEM UNRI Adakan Konser Amal untuk Palestina saat Event UNRI EXPO

    Ada dua OPD penerima DAK yang sudah tuntas 100% yaitu Dinas Perikanan dan Dinas PPKB. Namun ada juga perangkat daerah serapan DAK di bawah 70 persen sehingga perlu diberikan motivasi untuk meningkatkan persentase fisiknya.

    Beberapa pelaksanaan DAK telah bekerja sama dengan Tim Pengawal Pengamanan Pemerintah Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Pariaman. Diharapkan akan berdampak dengan peningkatan jumlah serapan DAK pada triwulan empat.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dana alokasi DAK Reguler dan DAK Penugasan Kabupaten Padang Pariaman tahun anggaran 2019 sebesar Rp 191 Milyar.

    Hendra menghimbau Kepala OPD untuk memanggil rekanan apabila bobot pekerjaan fisik yang belum capai target. Apabila perlu diberi teguran tertulis dan ditembuskan kepada Inspektorat.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Kita ingin setiap pembangunan segera bisa dinikmati masyarakat. Masyarakat rindu pembangunan untuk menunjang perekonomian dan kesejahteraan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Realisasi DAK Masih 80,16%, Inspektorat Hendra Dorong Percepatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar