Sungai Batang Lubuh Meluap, Ratusan Rumah di Rohul Terendam Banjir

Daftar Isi

    PASIRPANGARAIAN-Kejadian ini seperti berulang kembali, bencana banjir yang sudah menjadi langganan daerah-daerah yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Lubuh.

    Sungai yang membelah beberapa Kecamatan di Kabupaten Rokan Hulu. Diantaranya Kecamatan Rambah dan Bangun Purba. Intensitas hujan yang cukup tinggi di Hulu Batang Lubuh, sejak beberapa hari terakhir merendam ratusan rumah di Kecamatan Rambah dan Bangun Purba.

    Ketinggian air mencapai sebetis hingga sedada orang dewasa. Seperti yang terlihat, Rabu (27/11/2019), ketinggian air rata-rata 40 hingga 100 centimeter.

    Air bahkan meluap sampai ke Jalan Tuanku Tambusai simpang Supra KM 181-182. Jalan ini merupakan Jalan Protokol Kota Pasir Pangaraian. "Jalan protokol ini tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun mobil," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto.

    Desa-desa yang terendam banjir diataranya Desa Babussalam Kecamatan Rambah. Sekktar 446 kepala keluarga terdampak. Kemudian di Desa Tanjung Belit ketinggian air di pemukiman warga mencapai 50 Cm. sebanyak 28 KK, masjid Nurul Iman serta Musala Nurul Iman terendam air.

    Kelurahan Pasir Pengaraian Lingkungan Tanjung Harapan, tinggi air mencapai 50 hingga 100 Cm merendam 150 KK. Sebagian warga sudah diungsikan ke rumah saudaranya. Desa Pematang Berangan ketinggian air yang merendam 40 KK mencapai 150 Cm.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sungai Batang Lubuh Meluap, Ratusan Rumah di Rohul Terendam Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar