Manfaat minum matcha setiap hari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Halo gas.. apakah kamu suka dengan minuman yang banyak manfaatnya atau yang biasa- biasa saja yang gunanya untuk melepas dahaga sesaat??? selera seseorang memanglah berbeda- beda tergantung dengan dirinya sendiri.

    Dan bagi kamu yang suka dengan minuman- minuman yang berkhasiat alami, dan tidak  terlalu suka dengan yang namanya air berperisa atau yang ada rasanya, saya akan merekomendasikan suatu minuman yang berkhasiat dan banyak manfaatnya, minuman ini berasal dari negara Jepang dan merupakan sejenis teh berwarna hijau yang dihindari dari paparan cahaya sinar matahari selama 20 – 30 hari menjelang panennya, namanya alah Matcha.

    Minuman ini adalah minuman yang  banyak disukai oleh banyak orang  dan tidak diragukan lagi khasiatnya. Selain menyehatkan, teh matcha juga sangat mudah membuatnya. Bagaimana cara membuatnya?? Inilah cara membuatnya.

    Baca juga : Zaini Awang Pimpin Forum FPK Inhil Periode 2019-2024

    1. Yang pertama kita harus mempersiapkan teh bubuk matcha nya, letakan satu setengah teh bubuk ke dalam mangkuk atau tempat untuk menyaring teh bubuknya, jangan lupa sediakan saringannya.
    2. Siapkan air panas yang tidak begitu mendidih 60 ml, tuangkan ke gelas atau cangkir bukan di mangkuk yang berisi teh bubuk matcha tadi.
    3. Setelah itu, tuangkan air panas yang ada di cangkir ke dalam mangkuk yang berisi teh bubuk matchanya agar bubuk teh menggumpal.
    4. Kemudian kita harus mengaduk teh dengan gerakan yang berarah zig- zag selama 5 – 10 menit. Gunakan sendok atau garpu jika tidak ada alat yang bernama chasen ( bambu ala jepang).
    5. Untuk mengatur tekstur teh yang lembut, silahkan aduk teh dengan cara melingkar.
    6. Inilah langkah terakhir, sebenarnya memang tidak ada yang berubah dari gerakan yang awal, tetapi gerakan tangan kita harus mengadukkan lebih cepat dari yang sebelumnya, jika gelembung putih sudah terlihat, hancurkan atau diletuskan agar permukaan teh terlihat lebih halus.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Setelah kita membahas tentang cara pembuatannya, mari kita bahas apa saja manfaat dan khasiat dari teh ini.

    1. Teh matcha sudah dipercaya sebagai teh alamimengandung katekin yang tinggi, apa artinya??? Yaitu teh matcha mengandung tinggi antioksidan yang mencegah tubuh dari berbagai penyakit terutama penyakit kronis.
    2. Meningkatkan kinerja otak juga salah satu manfaat dari teh matcha ini, teh ini apabila kita meminumnya akan mengeluarkan reaksi yang cepat untuk peningkatan ingatan
    3. Hati dan liver adalah satu bagian dari tubuh kita yang harus kita jaga, maka dari itu, dengan sering meminum teh matcha ini, hati dan liver kita akan terjaga dengan baik.
    4. Menjaga jantung agar tetap sehat, teh matcha dipercaya menjadi minuman yang dapat mencegah kanker.
    5. Bagi kamu yang merasa berat badannya naik, cocok banget nih buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, karena teh matcha mengandung rendah kalori dan pembakaran kalori sebanyak 17 %
    6. Percaya atau tidak, setelah kita meminum teh matcha ini, kita akan merasa senang, tenang dan riang, seperti halnya tidak ada masalah dalam hidup, cocok sekali untuk kamu yang sedang bersantai
    7. Teh matcha memiliki kandungan polifenol yang mampu untuk mencegah peradangan didalam tubuh kita, jika kita hobi meminumnya, maka persendian kita akan terjaga
    8. Mendukung untuk kesehatan gigi juga salah satu manfaat dari meminum teh matcha karena teh ini memiliki kandungan yang dapat menyeimbangkan asam di dalam mulut kita.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Nah, itulah manfaat- manfaat yang ada di kandung oleh teh matcha, walaupun menyehatkan dan banyak manfaat, pakar kesehatan menyarankan agar kita tidak sembarangan dalam mengonsumsinya. Apalagi teh matcha yang instant atau sudah jadi, bisa saja ada kandungan gula tinggi yang malah membuat bahaya bagi tubuh kita, cek kandungan matcha, dan minumlah sesuai dengan porsinya (Fadil).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat minum matcha setiap hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar