Kapolres Kampar Dicopot, ini Kata Kapolri

Daftar Isi

    Pencopotan Kapolres Kampar AKBP Asep Darmawan

    JAKARTA-Pencopotan Kapolres Kampar Ajun Komisaris Besar Polisi Asep Darmawan, dikatakan Kapolri Jenderal Pol Idham Azis lebih kepada soal etika sebagai seorang pimpinan. Bukan, hanya masalah keterlambatan soal apel saja.

    "Masalah Kapolres Kampar itu tidak hanya masalah ketika dia terlambat apel tapi di situ juga terselip masalah etika, sebagai Kapolres sebagai kasatwil dia adalah teladan dan harus ditindak," kata Idham di Nusantara II DPR RI, Rabu (20/11/2019).

    Asep sebagai Kapolres mestinya mampu memberikan contoh yang baik kepada jajarannya. Idham juga berharap apa yang dialami Asep dapat menjadi pelajaran bagi para Kapolres dan pimpinan lainnya di Institusi Polri.

    "Itu juga bagi saya satu keteladanan, lebih baik daripada 1.000 nasihat dan saya ingin memberi gambaran kepada Kapolres yang lain," ujar Idham.

    Menurut Idham, ketika seseorang telah menjadi pimpinan dan memiliki anak buah, segala macam tindakan dan perbuatannya dilihat oleh anak buahnya dan menjadi contoh bagi anak buah.

    Maka dari itu, diharapkan para anggota Polri dan para pimpinan di Institusi Polri tidak melakukan perbuatan yang kurang baik.

    "Saya akan memberi gambaran kepada Kapolres yang lain bahwa Anda dilihat oleh Anda punya anak buah. Kalau Anda sudah enggak benar bagaimana kau bisa memimpin satu kesatuan. Kira-kira begitu kebijakan saya," ujarnya.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Kampar Dicopot, ini Kata Kapolri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar