cara menghilangkan kantung mata dan mata panda

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mata adalah organ tubuh penting dan vital karena berperan untuk membantu manusia dalam melihat, mata pun dapat mempengaruhi penampilan manusia. Banyak orang yang mengeluh karena mengalami panda dan tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasinya. Mata panda pun tidak hanya di alami oleh orang tua, tetapi anak kecil dan remaja juga bisa mengalami nya. seseorang mengalami masalah seperti  kantong mata pasti akan menimbulkan seseorang tidak PD. Kantong mata bisa muncul karena banyak faktor seperti:

    • Pola tidur yang tak teratur.
    • Kerusakan pembuluh darah
    • Penurunan lemak di bawah mata karena masalah pada kulit
    • Faktor usia
    • Faktor keturunan dan lain sebagainya

    Baca juga : Cara Ampuh Mengatasi Handphone yang Kemasukan Air

    Maka dari itu menjaga kesehatan terhadap mata kita sangatlah penting karena jika sudah mata bermasalah maka akan mengganggu penampilan dan kegiatan kita sehari hari. berikut adalah cara mengatasinya:

    • Mengompres mata

    Cara yang bisa di lakukan untuk menghilangkan kantong mata yaitu dengan cara di kompres menggunakan kain yang telah di basahi dengan air dingin, cukup beri usapan lembut pada bagian sekitar mata dan sesekali memberi sedikit tekanan pada mata lakukan hal tersebut ya. Kamu dapat memanfaatkan kantung teh hijau ataudapat juga dengan potongan timun sebagai kompres di mata.

    • Mengatur pola tidur yang baik

    Kamu yang ingin menghilangkan kantong mata, maka kamu harus mulai memperbaiki pola tidur kamu yang buruk, kamu harus mulai membiasakan diri mu  untuk tidur selama 7 sampai dengan 8 jam setiap hari nya agar mengurangi kantong mata yang kamu miliki.

    • Memperbaiki posisi tidur

    Posisi tidur pun ternyata dapat membantu kita untuk mengatasi masalah kantong mata, Kamu bisa menggunakan posisi tidur dengan kepala sedikit terangkat, tidur lah dengan menambah jumlah bantal yang bisa kamu gunakan untuk menopang kepala mu. Cara ini mempunyai tujuan agar cairan tak menumpuk di sekitar mata saat kamu tidur, dengan begitu kantong mata mu akan perlahan menghilang.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Riau

    • Hindari minuman beralkohol

    Karena dapat  mengakibatkan dehidrasi ringan, mengganggu waktu tidur yang kamu miliki, dan akan lebih jelas. Jika kamu telah menghindari minuman minuman tersebut,itu merupakan suatu langkah yang baik untuk memelihara pola tidur mu.

    • Perbanyak minum air putih

    Tips yang satu ini juga sangat bermanfaat untuk membasmi mata panda yaitu dengan rutin minum air putih akan membantu kamu terhindar dari dehidrasi. Usahakan minum 8 gelas air putih dalam sehari agar kamu tetap segar, tidak dehidrasi dan kulit mu akan tetap terjaga lembab.

    • Banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kalium

    Ternyata dengan kita banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengadung kalium dapat membantu mengurangi kantong mata, karena kalium membantu mengurangi kelebihan cairan di dalam tubuh yang dapat menimbulkan kantong mata, contoh makanan yang mengandung kalium seperti: kacang, yogurt, pisang dan sayuran yang berwarna hijau.

    • Gunakan krim mata

    Penggunaan krim mata pun juga penting untuk menghilangkan kantong mata. Kandungan krim mata yang baik untuk membantu masalah kantong mata adalah krim yang mengandung mentimun, arnica, dan chamomile. Zat-zat tersebut dapat membantu untuk mengurangi radang dan mengencangkan kulit wajah.

    • Hindari kebiasaan begadang

    Jika kamu tidak ingin terkena atau ingin menghilangkan mata panda maka kamu harus menghindari begadang karena jika kamu melakukan hal itu maka kamu akan kekurangan tidur dan membuat kamu mempunyai mata panda, maka dari itu kamu harus mulai menghindari kebiasaan buruk ini.

    Baca juga :  Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Pergi ke dokter

    Kamu juga bisa mengambil tindakan yaitu pergi ke dokter untuk mengatasi mata panda yang kamu miliki. Dengan begitu kamu dapat mengatasi masalah tersebut dengan cara yang tepat karena di tangani langsung oleh dokter.

    Semoga tips di atas bisa membantu kamu untuk  mengatasi kantung mata atau mata panda yang bisa kamu coba. Menjaga kesehatan memang hal yang penting karena jika sudah kesehatan yang terganggu maka akan mengganggu kamu dalam menjalani kegiatan sehari hari, maka cobalah untuk menjaga kesehatan tubuh mu,karena dengan menjaga kesehatan akan membuat hidup mu akan lebih bahagia. (barnard)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel cara menghilangkan kantung mata dan mata panda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar