Kualifikasi EURO 2020 : Prancis Juara Grub H

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Timnas Prancis berhasil menjuarai fase grub dan memastikan diri melaju ke final Kualifikasi Euro 2020 setelah berhasil menaklukkan Albania dengan skor 2 – 0, pertandingan yang berlangsung di Stadion Kombetare pada, Senin (18/11/2019) dini hari Wib.

    Prancis mengakhiri matchday terakhir dengan menjadi juara Grub H Kualifikasi EURO 2020.

    Bertamu dikandang Albania, Prancis tampil meyakinkan sejak awal laga dan berhasil unggul cepat pada menit ke-8 melalui Corentin Tolisso yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor.

    Tolisso berhasil meneruskan tendangan bebas yang dilepaskan oleh Antoine Griezzman dan mengkonfersikan menjadi gol dengan sundulan yang membuat Prancis unggul dari tuan rumah. Skor 1 – 0 untuk Prancis.

    Baca juga :

    Tidak mau malu di depan public sendiri Albenia mencoba menggedor pertahan dari prancis, pada menit ke-20 Klaus Gjasula berhasil mendapatkan peluang melalui sundulan, akan tetapi sundulan tersebut masih melenceng dari gawang prancis yang dijaga oleh Steve Mandanda.

     

    Penyerang Barcelona Antoine Griezzman berhasil mencatatkan namanya dipapan skor pada menit ke-31, yang memanfaatkan umpan dari Leo Dubois, yang berhasil diterima dengan baik Oleh Griezzman dan mengirimkan bola ke pojok kanan bawah dari gawang Albania, skor bertambah bagi keunggulan tim tamu 2 – 0 . hingga babak pertama berakhir tidak ada gol lagi yang tercipta.

    Babak kedua dimulai, Albania berusaha menekan. Tuan rumah membuka ancaman lewat Berat Djimsiti pada menit ke-48, namun sepakannya masih melenceng ke kanan.

    Tim tamu memiliki peluang emas untuk menambah gol pada menit ke-51 jika tembakan kaki kiri Olivier Giroud tidak ditepis oleh Berisha yang tinggal berhadapan satu lawan satu.

    Tempat Wisata di Riau

    Tuan rumah masih mengalami kesulitan untuk membongkar pertahanan tim tamu yang tampil disiplin di lini belakang.

    Albania meraih kesempatan memperkecil ketertinggalan melalui Rey Manaj pada menit ke-60, tetapi tembakannya dari jarak dekat di dalam kotak penalti masih bisa diblok oleh Clement Lenglet. Bola yang bergulir lemah berhasil diamankan oleh Steve Mandanda.

     

    Kendati Albania lebih intens dalam membangun serangan, tim tuan rumah belum mampu membuat jala gawang timnas Prancis bergetar. 

    Hingga pertandingan usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan timnas Prancis menang 2-0 atas timnas Albania.

    Susunan Pemain Prancis VS Albania

    Albania (4-3-1-2): 1-Etit Berisha; 4-Elseid Hysaj (22-Lorenc Trashi 81'), 6-Berat Djimsiti, 17-Kastriot Dermaku, 5-Frederic Veseli; 7-Keidi Bare, 8-Klaus Gjasula, 3-Ermir Lenjani (21-Odise Roshi 46'); 15-Kristi Qose (9-Ledian Memushaj 46'); 10-Rey Manaj, 19-Bekim Balaj

    Baca juga :  Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pelatih: Edoardo Reja

    Prancis (3-4-1-2): 16-Steve Mandanda; 3-Presnel Kimpembe, 4-Raphael Varane, 5-Clement Lenglet; 21-Leo Dubois (2-Benjamin Pavard 88'), 12-Corentin Tolisso, 17-Moussa Sissoko, 22-Benjamin Mendy (19-Lucas Digne 74'); 7-Antoine Griezmann; 20-Wissam Ben Yedder (18-Nabil Fekir 85'), 9-Olivier Giroud

    Pelatih: Didier Deschamps (Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kualifikasi EURO 2020 : Prancis Juara Grub H
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar