Ini Hasil Pertemuan P3S dengan Disperindag Kota Pekanbaru, Pedagang: Kapan kami dipindahkan?

Daftar Isi


    Foto: Pertemuan antara P3S ruang rapat kantor Disperindag Kota Pekanbaru

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Ketua beserta Pengurus baru Persatuan Pedagang Pasar Kecamatan Sail (P3S) melakukan kunjungan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pekanbaru, Kamis (15/11/2019) sekira pukul 9.30 WIB.

    Dalam silaturahmi kali ini, dari P3S dihadiri Ketua P3S, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendaraha dan Penasehat/Juru bicara Ade Gunawan, ST. Rombongan P3S diterima langsung oleh Kepala Disperindag Drs.Ingot Ahmad Hutasuhut, didampingi UPT Pasar Kota Pekanbaru dan Staf Dinas Pasar.

    Baca Juga: Bupati Inhil: Mari lestarikan budaya lokal Menongkah Suku Duanu

    Tujuan kedatangan pengurus persatuan pedagang pasar Sail untuk memperkenalkan pengurus P3S yang baru dengan menyerahkan berkas kepengurusan dalam bentuk Sub copy kepada Disperindag Kota Pekanbaru.

    Dikesempatan ini juga, P3S menyampaikan sejumlah keluhan dari aspirasi pedagang pasar Sail. Mereka mengginginkan agar lokasi pasar dilakukan pembenahan sehingga roda ekonomi disana kembali berjalan. Artinya, pedagang sangat berharap besar kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Disperindag untuk mencarikan solusi atas keluhan yang disampaikan pedagang.

    Baca Juga: Mubes ke-7 HPPMK-P Sukses, Muamar: Semoga dapat pemimpin yang amanah

    "Itu merupakan aspirasi pedagang yang disampaikan ke kami (P3S). Dari persatuan ini, mereka berharap fungsi pasar Sail kembali dioptimalkan lagi," cetus Ade Gunawan saat pertemuan, Minggu (17/19) kemarin.

    Sebelumnya, P3S telah mengunjungi Camat Sail beberapa waktu lalu dengan menjabarkan poin-poin keluhan yang dirasakan oleh pedagang disana. Pertemuan hari Kamis kemarin untuk menindaklanjuti langsung keluhan pedagang ke Disperindag, sebab kewenangan tersebut ada di Dinas Perindag Kota Pekanbaru.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ade menjelaskan, pengunjung pasar tidak mengetahui adanya pedagang yang berjualan di lantai atas, kebanyakan konsumen terutama Ibu Rumah Tangga (IRT) merasa kesulitan untuk berbelanja ke lantai ll. Sedangkan, untuk para pedagang dilantai atas merasa terbebani terkait biaya angkut barang harian seperti sayur dan ikan.

    "Selama 8 tahun pedagang berjualan disana pengunjungnya sepi. Ditambah lagi kondisi pasar tidak terawat, atap pasar bocor dan lantai berlubang," jelas Ade selaku juru bicara P3S.

    Disamping itu, Ade mewakili pedagang meminta pemerintah memindahkan pedagang sayur dan ikan ke lantai dasar. Sehingga pengunjung mudah untuk berbelanja di Pasar Sail. Mengenai fasilitas gedung yang rusak diharapkan Pemda segera memperbaiki.

    "Kami juga mengucapkan terima kasih atas jamuan dari Bapak Kepala dinas dan staf. Kami berharap kunjungan ini dapat menjalin silaturahmi yang erat, antara P3S dan Disperindag," tungkasnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Menanggapi keluhan pedagang Pasar Sail, Kepala Disperindag Kota
    Pekanbaru Drs.Ingot Ahmad Hutasuhut mengaku tidak mengetahui kondisi pasar Sail seperti ini. Ia juga sangat berterima kasih P3S telah menjelaskan kondisi pasar Sail.

    "Insyallah, dalam waktu dekat saya akan memerintahkan staf saya mengadakan kunjungan serta melihat langsung kondisi pasar Sail.  Dan akhir bulan November ini saya akan mengadakan rapat antara Disperindag, Pedagang Ps.Sail, Pengelola Ps.Sail serta saya juga akan memanggil lurah dan Camat di daerah itu guna merespokan keluhan para pedagang disana," jelas Kadis Perindag.

    "Hari Sabtu 15 November kemarin, petugas Disperindag mengunjungi pasar Sail. Lalu ada yang berteriak 'Kapan Kami dipindahkan dibawah Pak? bawah, bawah, bawah. Begitu respon para pedagang. Selanjutnya dilanjutkan dengan dialog pendek dengan pedagang," ujar Ingot meniru gaya pedagang. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Hasil Pertemuan P3S dengan Disperindag Kota Pekanbaru, Pedagang: Kapan kami dipindahkan?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar