Ini Alasan Erick Thohir Bakal Rombak Pejabat Kementerian BUMN

Daftar Isi


    Foto: Menteri BUMN Erick Thohir/Foto: Pradita Utama

    LancangKuning.com, Jakarta - Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan penyegaran struktur organisasi. Erick akan merombak struktur pejabat eselon I Kementerian BUMN, meliputi sekretaris kementerian dan deputi, karena saat ini sudah memiliki dua wakil menteri.

    Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan perombakan ini dilakukan agar tak ada bentrokan job desk antara wamen dan deputi.

    Baca Juga: Tunggakan Iuran BPJS, BPJS Watch Minta Polisi Ikut 'Menagih'

    "Ini ada penyegaran, karena dengan kehadiran dua wamen ini mau nggak mau ada perubahan struktur. Supaya tidak redundant, jadi jangan sampai wamen mengurusi hal yang sama dengan deputinya," kata Arya di Jakarta, Sabtu (16/11/2019), melansir detik.com.

    Dia mengungkapkan, dari perombakan ini nantinya deputi BUMN yang saat ini menjabat bisa ditempatkan dalam jajaran direksi agar bisa menambah wawasan dan pengalaman.

    Baca Juga: Baku Tembak dengan Densus 88, Dua Teroris Merenggang Nyawa

    "Di Kementerian BUMN ini hal yang biasa, deputi dipindahkan jadi direksi. Jadi tidak hanya struktur yang disesuaikan supaya birokrasinya tidak kebesaran," jelas dia.

    Sebagai informasi, Wamen BUMN I Budi Gunadi Sadikin membina sektor farmasi, jasa survei, energi, pertambangan, industri strategis, dan media. Wamen BUMN II Kartiko Wirjoatmodjoo membina sektor industri agro, kawasan, logistik, pariwisata, jasa keuangan, konstruksi, jasa konsultan, sarana dan prasarana perhubungan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sedangkan pejabat eselon I Kementerian BUMN, terdiri dari Sekretaris Kementerian dan Deputi, adalah sebagai berikut: Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro.

    Deputi Bidang Usaha Industri Agro dan Farmasi Wahyu Kuncoro, Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Edwin Hidayat Abdullah. Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Fajar Harry Sampurno, Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Ahmad Bambang.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Gatot Trihargo, Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Aloysius Kiik Ro, dan Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis, Hambra.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Alasan Erick Thohir Bakal Rombak Pejabat Kementerian BUMN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar