Apakah Ahok Akan Menjadi Bos BUMN? Komisi IV DPR: Ahok Akan Lebih Pas Jika Masuk Ke Direksi PLN

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih kenal dengan sapaan Ahok ini diperkirakan akan mempimpin salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

    Rekomendasi ahok bakal menjadi calon pemimpin BUMN sudah dipastikan berasal dari Ide Presiden Indonesia JOKO WIDODO atau yang lebih dikenal dengan panggilan JOKOWI.

    Masuknya ahok kedalam calon bos bumn ini juga diperkuat oleh Erik Thohir, staff khusus dari mentri BUMN bidan komunikasi public Arya Sinulingga mengatakan langsung bahwa banyak pihak yang memberi masukkan kepada Erik Thohir, terkait masuknya ahok sebagai calon pemimpin BUMN.

    Baca juga : Wabup Suhatri Bur Buka FGD Evaluasi Kelembagaan Kabupaten Padang Pariaman

    Setelah melakukan konfirmasi lebih lanjut tentang rekomendasi jokowi tentang ahok, arya mengatakan bahwa untuk jabatan yang strategis seperti pemimpin BUMN ini perlu dikonfirmasi lebih lanjut dengan President. Akan tetapi Arya belum bisa untuk memastikan BUMN mana yang bakal ditempati oleh Ahok ini.

     

    "Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kita harus koordinasi dengan pak Jokowi, nggak mungkin nggak karena BUMN yang mempengaruhi banyak menyangkut kehidupan pasti kita konsultasi dengan pak Jokowi," tutur Arya.

    Sebagai informasi, ada sejumlah BUMN yang belum memiliki Direktur Utama (Dirut) definitif. Sebut saja PT PLN (Persero) yang saat ini dipimpin oleh Plt Dirut Sripeni Inten Cahyani. Kemudian ada juga Bank Mandiri dan BTN yang masih kosong posisi dirut definitifnya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Anggota Komisi VI DPR RI yang merupakan mitra kerja Kementerian BUMN Deddy Yevry Hanteru Sitorus mendukung langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang akan mengangkat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi pimpinan salah satu BUMN. Deddy menilai Ahok lebih tepat menjadi direksi PLN.

    Menurut Deddy, Ahok adalah figur berintegritas yang mampu menempati posisi sebagai bos BUMN.

     

    Meski demikian, menurut Deddy, Ahok lebih tepat menjadi Direksi PLN yang saat ini masih dipimpin oleh pelaksana tugas sejak Sofyan Basir terseret kasus di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau


    "Ahok dikenal sebagai orang yang tegas, bersih, dan punya kapasitas lebih pas duduk sebagai direksi PLN daripada duduk sebagai komisaris di Pertamina," kata Deddy kepada wartawan, Kamis (14/11/2019).

    Anggota Fraksi PDI Perjuangan itu menyebut Ahok memiliki pengalaman memimpin dan manajerial yang baik untuk mengelola BUMN besar (Tio).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Apakah Ahok Akan Menjadi Bos BUMN? Komisi IV DPR: Ahok Akan Lebih Pas Jika Masuk Ke Direksi PLN
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar