Air Bersih untuk Warga Dusun Sigatal, Riau

Daftar Isi

    Foto: Doc.ACT

    LancangKuning.com, Rokan Hiir -- Pernah tidak membayangkan jika daerah disekitar rumah kita, wilayah kita tidak diguyur hujan hingga berbulan-bulan lamanya, atau bagaimana jika kita tinggal disuatu daerah yang sanitasi airnya jauh dari kata layak.

    Baca Juga: AN Tikam Korban di Kecamatan Tembilahan Hulu, Berhasil Diringkus di Jambi

    Hal ini dialami oleh warga dusun sigatal, Desa rambah samo. Kab Rohul terdapat sebanyak 60 KK di desa ini, desa ini berada di wilayah bebatuan dengan adanya pembangunan sumur wakaf berikut dengan MCK nya ini mampu menjadi solusi masyarakat dusun sigatal, Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sangat terbantu sekali dengan adanya program sumur ini, kami hari ke hari sangat sulit untuk mendapatkan air bersih, untuk ber wudhu pun kadang memanfaatkan tampungan air hujan, itu pun kalau hujan. Ucap Pak Dirman selaku RT setempat
    Program pembangunan sumur wakaf dari Global Wakaf ACT ini telah dibangun sebanyak 14 titik di wilayah Riau dan terus bertambah, yang saat ini pun diikhtiarkan untuk dibangun didaerah kuansing, rokan hulu, dan Kampar.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Adalah ikhtiar dari Global Wakaf ACT tentunya dalam membantu masyarakat di tepian negeri / di daerah dimana mereka sangat sulit untuk mendapati air bersih , atau tidak memiliki air, hal ini tentu butuh peran kita semua melalui wakaf tunai kita aktifkan sumur-sumur bersih untuk saudara-saudara prasejahtera di wilayah Riau. Ucap wahyu, Markom ACT Riau.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Air Bersih untuk Warga Dusun Sigatal, Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar