UN, Siapa takut!

Daftar Isi

    Ujian Nasional(UN) kian dekat di depan mata para siswa. Membuat para siswa tingkat akhir dag dig dug untuk menghadapinya. Hal ini membuat Himpunan Mahasiswa Jurusan(HMJ) Psikologi Klinis dan Agama(PKA) Universitas Islam Negeri(UIN) Sultan Syarif Kasim(Suska) Riau inisiatif untuk turut mengedukasi. 

    Program ini merupakan program per dua minggu sekali yang dilakukan di area car free day jl.diponegoro dan kali ini di taja oleh bidang keagamaan, dengan mengangkat tema UN?? Siapa Takut. Dalam rangka mengedukasi siswa supaya semangat dan rajin belajar untuk menghadapi UN.

    Hal ini seperti yang dikatakan koordinator bidang agama Indra Gunawan kepada kru lancangkuning.com . Minggu(13/3), di area Car Free Day.Ia berkata tujuan acara ini agar memotivasi siswa "Meningkatkan motivasi siswa baik ia SD, SMP, SMA dalam menghadapi UN. dan menumbuhkan perasaan positif siswa terhadap UN, dan supaya siswa membuang mindset negatif terhadap UN,"katanya.

    Dengan harapan bisa menambah semangat siswa siswi sekolah "dengan adanya psycho education ini siswa semakin semangat belajar mengahadapi UN, dan kecemasan-kecemasan mereka terhadap UN bisa hilang, supaya mereka nanti sukses dalam UN 2016 ini,"tandasnya.

    Acara ini dirasakan bermanfaat oleh siswa yang berhenti untuk melihat tips-tips untuk menghadapi UN. Beberapa diantara nya yaitu Murni mengatakan acara ini bermanfaat "Bagus sekali acaranya, apalagi sekarang UN ny sdh dekat, jadi siswa bisa termotivasi,"katanya.

    Sama hal nya dengan Riko menganggap kegiatan ini bagus "Menurut saya acaranya sangat positif, ini harus tetap didukung dan dilanjutkan, supaya banyak warga pekanbaru yang mendapatkan pembelajaran psikologi di sini."

    Ketua HMJ PKA Andri Saputra Lubis mengatakan mendukung acara ini "Saya sangat mendukung penuh acara ini, Insya Allah kedepannya kami akan melakukan evaluasi dan inovasi terhadap acara ini. Karena dalam acara ini masih banyak hal-hal yg perlu diperbaiki,"tutupnya.(Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UN, Siapa takut!
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    50%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar