UAS Kembali tak Hadiri Panggilan UIN Suska

Daftar Isi

    PEKANBARU-Untul ketiga kalinya, Ustad Abdul Somad tidak memenuhi panggilan Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau. Pemanggilan UAS ini berkenan dengan surat pengunduran diri sebagai dosen.

    Pihak Rektorat UIN Suska sudah melayangkan sebanyak tiga kali terhadap UAS. Namun sampai panggilan terakhir, dai yang merupakan warga Jalan Suka Karya Pekanbaru ini tidak memenuhi panggilan kampus.

    "Sesuai jadwal, memang seharusnya hari ini beliau diminta hadir oleh rektorat untuk mengklarifikasi terkait surat pengunduran diri tersebut. Namun beliau tidak datang," ucap Kepala Biro Administrasi Umum, Perencanaan, Keuangan dan Kepegawaian UIN Suska Riau, Ahmad Supardi, Rabu (6/11/2019).

    UAS merupakan, dosen Ilmu Quran dan Tarsir Hadis Fakustas Ushuluddin UIN Suska Riau Fakultas Ushuluddin. Pria kelahiran Silo Lama, Asahan, Sumatra Utara, 18 Mei 1977 silam itu sudah delapan tahun mengajar di UIN Suska.

    Belekangan, dai yang kini sedang mengejar gelar doktor di Negara Sudan ini mengajukan pengunduran diri sebagai PNS maupun dosen. Pengunduran diri UAS tidak lama setelah pertemuannya dengan Prabowo Subianto saat Pilpres lalu yang menuai kontroversi.

    "Sejauh ini kita belum mendapat konfirmasi ketidak hadirannya. Namun demikian, kita juga cukup memahami bahwa beliau sangat sibuk berdakwah memenuhi panggilan umat," tegas Plt Wakil Rektor II UIN Suska.(rie/okc)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel UAS Kembali tak Hadiri Panggilan UIN Suska
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar