Riau Pecahkan Rekor Muri Dunia Sebanyak 369 Jenis Makanan Berbahan Dasar Sagu

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, - Pemerintah Provinsi Riau mempunyai potensi besar terhadap bahan makanan sagu, untuk itu Pemerintah Provinsi berhasil mengolah sebanyak 369 jenis makanan olahan berbahan sagu. Akhirnya dengan olahan sagu tersebut ternyata Riau berhasil pecahkan rekor Muri Dunia dengan penyajian sebanyak 3659 makanan dengan bahan dasar sagu, Selasa (25/19) dihalaman kantor Gubernur Riau.

    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, dengan olahan makanan berbaha sagu ini Riau memperkenalkan sagu kepada dunia sebagai makanan khas dan juga berharap agar sagu bisa menggantikan beras dan juga untuk menunjang pariwisata. 

    Selain itu, Riau juga akan meningkat produksi sagu untuk meningkatkan ekspor dan penyelematan gambut. Arsyadjuliandi Rachman mempromosikan sagu ke universitas ternama dari Jepang, Kyoto University dan National Institute of The Humanies (NIHU). 

    Pemerintah Provinsi Riau tengah mengupayakan komoditi sagu agar diekspor ke luar negeri untuk meningkatkan ekspor bahan pangan. 
    Piagam Museum Rekor Indonesia ( MURI) diterima langsung Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di halaman Kantor Gubernur.

    Gubernur mengaku bangga dengan penghargaan tersebut yang dinilainya akan semakin memotivasi pemberdayaan sagu sebagai salah satu bahan dasar pembuatan makanan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Riau Pecahkan Rekor Muri Dunia Sebanyak 369 Jenis Makanan Berbahan Dasar Sagu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar