SEKDA Said Syarifuddin : Pemerintah Akan Menambah Tenaga Dokter

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Sekretaris Daerah (Sekda) H Said Syarifuddin, mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kecamatan Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau, Senin (17/10/16) kemarin. 

    Dalam kunjungannya, Sekda berdialong langsung dengan Direktur RSUD Raja Musa Dr H Afrizal dan pasien setempat. Selain itu, ia bersilaturahmi bersama petugas program nusantara sehat. 

    "RSUD di Sungai Guntung di sini, ruangan dan sisi bangunan sudah cukup lumayan. Akan tetapi kekurangan hanya di dokter spesialis," kata Sekda Inhil, Sabtu (22/10/16). 

    Dijelaskannya, kekurangan di RSUD Raja Musa, tentu hal ini pemerintah daerah harus sesegera mungkin mencari dan menambah tenaga kesehatan Dokter. Seperti Dokter Gigi, Dokter Spesialis, Perawat dan Bidan. Sebab dari Guntung ke Tembilahan sangat jauh bila melalui jalur laut. 

    "Saya yakin masyarakat setempat pasti sangat membutuhkan perawatan dan pelayanan yang memadai, peran Pemda sangat penting sekali," tambahnya. 

    Selain itu pula, orang nomor 3 di Inhil ini mengucapkan rasa syukur atas keberadaan program nusantara sehat yang di galangkan langsung dari Kementrian Kesehatan RI. Program Nusantara Sehat untuk meningkatkan ketersedian dan mutu sumber daya manusia kesehatan sesuai dengan Standar Pelayanan Kesehatan.

    "Ada 6 orang yang ditempatkan di UPT Puskesmas Sungai Guntung pada akhir tahun 2015 bulan Desember kemarin, mudah-mudahan semua itu dapat manfaatnya," ujarnya. 

    Direktur RSUD Raja Musa Dr H Afrizal, saat diwawancarai awak media menyebutkan, kedatangan Sekda Inhil mudah-mudahan membawa efek positif bagi pelayanan masyarakat di RSUD Raja Musa. Semua kekurangan semoga bisa dipenuhi Pemda untuk tahun berikutnya. 

    "Keberadaan RSU Raja Mhsa terletak Sungai Guntung, Jalan Harapan. Berdiri sudah 5 tahun sebagai RSUD tipe D pada 5 April 2011 lalu," jelasnya. 

    Ia mengharapkan, kedatangan Sekda Inhil dan rombongan bisa membawa angin segar untuk RSUD Raja Musa dan tetap menjadi tipe D. 

    "Saya ingin RSUD ini maju, saya juga mengharapkan Pemda tidak merubah dari tipe D menjadi Puskesmas serta kedepan menjadi pusat kesehatan Indragiri Hilir Utara," harapnya. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SEKDA Said Syarifuddin : Pemerintah Akan Menambah Tenaga Dokter
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar