H Zulaikha Wardan Sosialisasi 7 Program TP PKK Inhil

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - Ketua TP PKK Indragiri Hilir, H Zulaikha Wardan mensosialisasikan 7 program yang akan dilaksanakan bagi Kecamatan Kempas, Kamis (20/10/16). 

    7 program tersebut yakni Sosialisasi 10 Program PKK Untuk Kader Desa, Sosialisasi Administrasi PKK dan Dasa Wisma Desa Kempas, Sosialisasi UP2K PKK dan Pembinaan PAUD Kempas, Sosialisasi Pemanfaatan Hasil Toga dan Peningkatan Keaktifan Posyandu Kempas, Sosialisasi Pemanfaatan Lahan Perkarangan dan Lomba Cipta Menu B2SA Kempas, Peyuluhan Narkoba dan PKDR Bagi Anggota PKK Desa Kec.Kempas dan Penyuluhan Penurunan AKB dan AKI Serta Penanggulangan Gizi Buruk

    Camat Kempas R Arliansyah menyampaikan syukur Alhamdulillah Ibu Ketua TP PKK bisa hadir pada acara ini dan sekaligus dapat bersilaturahim ke Desa ini. 

    "Saya sangat menyambut baik kedatangan ibu PKK Inhil, ini harus menjadi perhatian ibu besar. Saya mengharapkan kepada Kecamatan dan Desa mampu mengembangkan desa menjadi lebih baik," katanya, Jumat (21/10/16).

    Untuk saat ini, jumlah Paud dan Taman Kanak-kanan (TK) 25 dan jumlah murid 531, Guru 95 dan Posyandu 33 orang. Sosialisasi difokuskan di Desa Pekantua dan Desa Sungai Gantang. 

    Sementara itu, Ketua TP PKK Inhil H Zulaikha Wardan dalam sambutanya mengatakan, ini adalah gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga yang wajib di tumbuh kembangkan sehingga wawasan masyarakat dapat menjadi motor penggerak. 

    Gerakan PKK adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat yang lahir karena kebutuhan masyarakat itu sendiri untuk mengajak keluarga-keluarga agar dapat menolong diri sendiri untuk menjadi lebih sejahtera

    Program pokok PKK adalah program dalam memenuhi kebutuhan dasar dan terwujudnya kesejahteraan keluarga yang dikenal dengan 10 program pokok PKK.

    Gerakan PKK sebagai suatu lembaga, mempunyai jaringan komunikasi yang cukup efektif mulai dari pusat sampai ke kelompok dasawisma

    "Keberadaan kelompok PKK dan dasawisma, menjadi sangat penting dan strategis karena informasi yang diperlukan keluarga dapat disampaikan langsung kepada mereka," ucapnya.

    Sebagai mitra pemerintah, PKK dapat membantu segala program pemerintah daerah kabupaten Inhil, khususnya Inhil untuk mewujudkan keluarga sejahtera, menuju kabupaten yang maju, bermarwah dan bermartabat. (Ydi) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel H Zulaikha Wardan Sosialisasi 7 Program TP PKK Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar