Anggota DPD RI Edwin Pratama Dukung Stadion Utama Riau Jadi Veneu Piala Dunia U-20

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Anggota DPD RI Edwin Pratama Putra apresiasi usaha Gubernur Riau untuk memperjuangkan Stadion Utama Riau menjadi salah satu veneu Piala Dunia U-20 Tahun 2021 mendatang.

    “Saya sangat senang dan turut bangga dengan ditunjuknya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang, hal ini adalah sebuah apresiasi yang baik diberikan oleh FIFA dalam memandang Indonesia, oleh sebab itu kita Indonesia harus mampu memperlihatkan pada dunia bahwa akan ada prestasi baik dari Indonesia untuk sukses menyelenggarakan ivent Piala Dunia U-20 tersebut,” kata Edwin Pratama Putra, Rabu (30/10/2019).

    Saat ini Edwin menghimbau Pemerintah dan PSSI maupun pihak yang berkaitan dengan ini untuk menyiapkan persiapan dengan baik dan matang. Penentuan veneu mana yang akan digunakan perlu mempertimbangkan hal yang berimbang dan merata bagi setiap wilayah Indoneisa.

    Seperti diketahui, Stadion Utama di Provinsi Riau sudah bertaraf Internasional dengan kapasitas 43.500 kursi penonton.

    “Saya pikir Pemerintah pusat perlu menjadikan (Stadio Utama Riau) itu sebagai salah satu stadion yang akan digunakan,” ujar Edwin kepada Lancangkuning.com melalui pesan singkat Whatsapp.

    Sejauh ini Riau telah menjadi penyelenggara event Nasional dan Internasional, seperti PON 2012, pelaksanaan piala AFF yang diikuti negara-negara Asia, seperti Jepang, Australia, tuan rumah Indonesia dan negara Asia lainnya.

    Saat ini kondisi stadion kata Edwin, perlu pembenahan diberbagai sector salah satunya fasilitas dan renovasi stadion. Namun dengan gerakan jemput bola yang dilakukan  Gubernur Riau dalam meloby Pemerintah Pusat melalui Kemenpora RI harus diapresiasi.

    “Itu adalah cerminan bagus dari Pak Gubernur yang sangat care mendukung dunia sepakbola di Indonesia khususnya di Provinsi Riau,” ungkapnya.

    Menurutnya langkah cepat yang dilakukan oleh Pak Gubenur Riau adalah respon baik dalam melihat peluang, apalagi Provinsi Riau membutuhkan sentuhan yang maksimal dalam pengelolaan stadion bertaraf Internasional tersebut.

    “Banyak efek positif yang akan kita dapat, mulai dari makin meningkatnya turis yang akan datang, semakin menggeliatnya perekonomian masyarakat dan pelaku usaha, sektor lain yang akan mendapat efek positif adalah pelaku dunia usaha perhotelan,” cakap Edwin. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anggota DPD RI Edwin Pratama Dukung Stadion Utama Riau Jadi Veneu Piala Dunia U-20
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar