Jokowi Diprediksi Bakal Ganti Menteri-menterinya

Daftar Isi


    JAKARTA-Diprediksi dalam setahun mendatang, Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet Indonesia Maju. Analisa ini dikemukakan, Direkrut Eksekutif Parameter Politik, Adi Prayitno.

    "Jokowi dalam sambutannya (mengatakan), 'Kalau tidak maksimal, kalau tidak kerja, siap-siap diganti.' Kalau lihat postur kabinet sekarang, saya menduga setahun mungkin akan terjadi reshuffle," kata Adi dalam Diskusi Polemik MNC Trijaya Network bertajuk 'Kabinet Bikin Kaget' di D'Consulate, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10/2019).

    Jokowi, lanjut dia, juga menegaskan bahwa para menteri dan wakilnya harus menunjukkan hasil signifikan. Bahkan, Jokowi memberikan target kepada para menteri untuk bekerja maksimal pada awal masa jabatan.

    "Tiga bulan, empat bulan, dan enam bulan harus ada capaian kerja yang didapat. Pak Jokowi bilang menteri dan wamen bukan orientasi proses, tapi hasil. Enam bulan ke depan sudah kelihatan apa capaiannya. Kalau masih jalan di tempat, saya rasa layak di-reshuffle," tutur Adi.

    Seperti diketahui, dalam Kabinet Indonesia Maju terdapat 34 menteri yang berasal dari partai politik dan kalangan profesional. Selain itu, ada 12 wakil menteri di 11 kementerian.(rie/net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Diprediksi Bakal Ganti Menteri-menterinya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar