Ini Alasannya Kenapa Kamu Para Kaum Pria Harus Memakai Jam Tangan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Bagi sebagian besar kaum pria jam tangan bukanlah sekedar aksesoris untuk melengkapi outfit mereka dalam rutinitas harian. Banyak tujuan serta alasan lainnya kenapa mereka menggunakan jam tangan selain untuk melihat waktu dan fashion.

    Terkadang menggunakan jam tangan ini membuat rasa percaya diri mereka meningkat dan bahkan memiliki efek besar. Banyak alasan lainnya kenapa laki-laki harus mengenakan jam tangan, berikut beberapa alasan tersebut di antaranya :

    1. Jam Tangan Punya Sifat Fungsional

    Jam tangan ini memiliki sifat fungsional alias bisa digunakan sesuai fungsi atau kebutuhan. Penggunaan jam tangan pertama kali yaitu pada abad ke 19 oleh militer dengan tujuan mensikronkan manuver selama perang. Semenjak itupun sudah ada dirancang jam tangan khusus untuk kedalaman laut oleh penyelam dan juga di ketinggian saat penerbangan. Selain itu, jam tangan tersebut menyediakan fitur lain yaitu menampilkan waktu serta tanggal.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Kini jam tanganpun sudah banyak diproduksi oleh perusahaan dengan diiringi teknologi canggih. Bahkan saat ini telah banyak jenis jam tangan dimana kamu bisa menset tanggal, melihat suhu, digunakan sebagai stop watch dan fungsi lainnya.

    Berkembang pesatnya teknologi saat ini bahkan sudah ada perusahaan yang memproduksi jam tangan yang didesain melalui gerakan di pergelangan tangan atau dengan menggunakan sedikit energi dari baterai saat digunakan.

    2. Meningkatkan Kepercayaan Diri

    Banyaknya desain dan fungsi dari jam tangan ini bisa memiliki manfaat baik untuk penggunanya yaitu meningkatkan rasa percaya diri. Jika kamu menggunakan jam tangan stylish yang tentu saja sesuai dengan aktivitas kamu lakukan maka kamu akan merasakan percaya diri dalam aktivitas tersebut baik itu aktivitas formal atau hanya sedang bersantai.

    3. Nyaman Digunakan dalam Berbagai Kesempatan

    Jam tangan ini adalah benda yang sangat simple, nyaman serta menunjukan waktu secara akurat. Apabila saat ini kamu belum pernah menggunakannya, disarankan cobalah memakainya kamu akan merasakan kenyamanan setelah menggunakannya. Meskipun saat ini smartphone juga bisa menunjukan waktu dan tanggal, namun jam tangan memberikan sensasi berbeda.

    4. Jadi Lebih Cermat dalam Mengatur Waktu Saat Beraktivitas

    Kamu menghindari kebiasaan sering terlambat kamu jika menggunakan jam tangan, karena benda akan menempel terus di pergelangan tangan kamu sehingga kamu bisa menjadikannya pengingat waktu. Selain itu, menggunakan benda kecil ini kamu bisa menjadi orang yang mampu menghargai waktu. Kamu akan bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan adanya jam tangan ini.

    5. Mengenakan Jam Tangan Memberikan Kesan Orang yang Simpel

    Meskipun teknologi pada jam tangan tergolong tertinggal namun tetap sesuai digunakan pada zaman sekarang. Benda ini mempunyai teknologi jarum jam mekanik yang cerdas dan presisi sehingga tidak heran jika baterainnya bisa lebih bertahan lama sehingga membuat kamu menjadi orang yang tidak ribet alias suka simple.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Institut Sains dan Teknologi TD Pardede

    6. Jam Tangan Menunjukkan Karakter atau Jati Diri Seseorang

    Fungsi jam tangan sebagai pelengkap outfit ini bisa menunjukan karakter diri kamu, hal itu bisa dilihat dari jenis atau desain jam yang kamu gunakan. Orang bisa menebak selera kamu berdasarkan itu, apakah kamu orang yang suka berolahraga karena desain sporty yang kamu kenakan atau hal lainnya.

    7. Lebih Efisien dalam Beraktivitas Sehari-hari

    Apabila kamu memiliki ragam aktivitas sehari-hari, jam tangan digital saat ini sudah memiliki ragam fitur yang bisa membantu aktivitas kamu tersebut tidak sekedar hanya sebagai fashion dan penunjuk waktu saja. Dimana jam tangan jenis ini mempunyai fitur kalkulator, GPS, Stopwatch dan fitur lainnya, bahkan ada teknologi canggih yang bisa menerima telepon dan pesan sms.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    8. Tidak Perlu Repot Mengecek Waktu Melalui Smartphone Lagi

    Ketika kita memiliki smartphone atau ponsel bisa dikatakan sudah cukup sebagai penunjuk waktu. Tapi tentu saja akan jauh lebih mudah jika jam ada di pergelangan tangan ketimbang kita harus repot-repot mencari ponsel di dalam tas atau di saku celana. Selain itu, jika ponsel kamu kehabisan baterai jam tangan tetap bsia membantu sebagai penunjuk waktu.

    9. Jam Tangan Bisa Jadi Warisan yang Hebat

    Menjadi kebahagiaan tersendiri ketika kita memiliki koleksi jam tangan dari zaman berbeda dan bisa dikatakan itu adalah sebuah kenangan orang yang hidup sebelum zaman kamu. Nah, jam tangan ini juga bisa dijadikan warisan untuk generasi kamu berikutnya. Memberikan benda ini sebagai warisan bisa mengajarkan kepada mereka bahwa ada nilai-nilai yang berharga dan mereka bisa mengingat legacy tentang jam tangan tersebut saat memakainya.

    Nah, itulah beberapa alasan untuk kamu para kaum Pria kenapa harus menggunakan jam tangan. Mungkin masih banyak alasan lainnya kenapa kamu harus menggunakan jam tangan selain sekedar penunjuk waktu atau aksesoris pelengkap style kamu.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Alasannya Kenapa Kamu Para Kaum Pria Harus Memakai Jam Tangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar