Provinsi Riau Berpotensi Dibanjiri Kunjungan Investasi

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Riau akan mendapatkan beberapa kunjungan dari berbagai negara yang menurutnya akan berpotensi meningkatkan investasi di Riau.

    Baca Juga: 20 Klub Ikuti Kejuaraan Menembak di Siak, 6 Dari Luar Provinsi Riau

    Hal itu disampaikannya saat menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Momentum Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 yang dihadiri forkopimda dan mahasiswa se-Provinsi Riau di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (18/10/2019).

    "Untuk dimaklumi, saat ini banyak investasi yang datang dari berbagai negara," kata Syamsuar, mengutip mediacenterriau.

    Baca Juga: Selamat Ulang Tahun Prabowo Subianto 'Umur saya Serasa Masih 39'

    Diungkapkan Gubri, beberapa kunjungan tersebut yakni dari Malaysia, Singapura, Korea Selatan dan Jepang. Sedangkan dalam waktu dekat ini juga ada kunjungan Raja Perlis dan Raja dari Tenggano.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Rencananya beliau akan mengikuti lomba berkuda yang diadakan di Kota Pekanbaru," ungkap Gubri.

    Selain itu, kata Gubri, pihaknya telah mendapatkan informasi bahwa pada tanggal 25-27 Oktober 2019 mendatang Duta Besar Malaysia juga akan berkunjung.

    "Sedangkan di tanggal 1-3 November 2019 Riau juga mendapat kunjungan dari Wakil Menteri Luar Negeri Malaysia," jelasnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Syamsuar mengatakan, kunjungan tersebut merupakan hubungan kerja sama ekonomi. Menurutnya Indonesia sangat berpotensi dalam hubungan kerjasama dengan negara lain apalagi yang menjadi pintu masuknya adalah Riau.

    "Jadi karena itulah sekarang banyak investasi yang datang ke Riau apalagi potensi Sumber Daya Alam (SDA) juga sangat menjanjikan," tuturnya.

    Ia berharap, semoga semua pihak mendukung dan bekerja sama agar Riau tetap aman dan kondusif demi tumbuhnya investasi dan sekaligus juga memberikan peluang kepada anak-anak Riau untuk bekerja di perusahaan yang ada di Riau. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Provinsi Riau Berpotensi Dibanjiri Kunjungan Investasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar