Lepas Masa Lajang, Cicit Soeharto Sunting Gadis Pujaan

Daftar Isi

    Foto :Siaran Pers

    LancangKuning.com, JAKARTA – Cicit Presiden RI ke-2 Soeharto, Haryo Putra Wibowo, akan melepas masa lajangnya dengan menikahi Della Putri Anjani Atkins. Akad nikah dari putra kedua Ari Sigit (putra dari Sigit Hardjojudanto) dan Maya Firanti Noor ini diselenggarakan di Hotel Crown Plaza, Jakarta, Sabtu, 19 Oktober 2019, pukul 10.00 WIB.   

    Baca Juga: PDIP Sodorkan Sejumlah Nama Calon Mentri

    Dalam keterangan tertulis dari pihak keluarga, Sabtu, 19 Oktober 2019, disebutkan pengusaha muda yang hobi membaca buku dan menyukai berbagai kajian sejarah ini, telah menjatuhkan tambatan hatinya pada gadis yang dikenalnya sejak bangku sekolah dasar di SD PSKD Mandiri itu. Saat masih sama-sama di Sekolah Dasar, Mas Putra, sapaan akrab Haryo Putra Wibowo, sebenarnya telah menaruh hati kepada Della, namun sama sekali tidak berani mengungkapkan.

    Sebelum mengayuh bahtera rumah tangga bersama, percintaan mereka berdua sempat terpisah oleh jarak, karena gadis cantik tersebut harus pindah, tinggal di Amerika. Meski dipisahkan oleh ruang dan waktu, namun garis jodoh tetap mempersatukan mereka. Saat ini, gadis berdarah Betawi ini sedang menempuh pendidikan tinggi jurusan psikologi di Amerika.

    Baca Juga: Menko Darmin Ungkap Rapor Merah Jokowi

    Sedangkan Mas Putra merupakan lulusan APM University, College of Business and Communication, Brisbane, Australia, dengan predikat kelulusan Summa Cumlaude. Ketika menempuh studi sarjana dan masternya, Mas Putra merupakan salah satu lulusan termuda, karena bisa menempuh program Sarjana dan Master Degree-nya hanya dalam waktu 1,5 tahun, dan lulus pada usia 18 tahun, seperti melansir vivanews.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Setelah lulus dari pendidikan akademiknya di Australia, Mas Putra mengawali kariernya sebagai manajer di HUMPUSS pada tahun 2013. Tak lama kemudian, Mas Putra juga menjabat sebagai komisaris di Lorin Group. Bahkan, dua tahun kemudian, ia juga membuka perusahaannya sendiri dalam payung HATRA GROUP. Saat ini, ia aktif sebagai Chairman di perusahaannya yang mencakup bisnis di sektor perhotelan, property, perkebunan, peternakan, oil and gas, mining, senjata, entertainment, aviasi, dan bisnis digital.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain berbisnis, Mas Putra juga sangat aktif dalam berbagai kegiatan sosial yang berada di bawah naungan HATRA Berbagi. Pada tahun 2017, misalnya, ia bekerja sama dengan 300 personel Danramil dan Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) dari seluruh Indonesia yang mengikuti pelatihan pertanian dan budidaya ikan lele di Tapos, Bogor, Jawa Barat. Saat itu, pelatihan dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencapai Indonesia Swasembada Pangan.

    Di tahun yang sama, Mas Putra juga menunjukkan perhatian besarnya untuk memajukan kesejahteraan perekonomian masyarakat Wonogiri. Mas Putra turut serta menanam 5.000 bibit buah jambu kristal dan sirsak madu bersama Danrem 074 Warastratama Surakarta di Desa Boto dan Glesung Rejo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, dalam merealisasikan program "One Village One Program".

    Saat itu, Danrem 074 Warastratama Surakarta dijabat oleh Kolonel (Inf) Maruli Simanjutak yang sekarang menjadi Komandan Pasukan Pengamanan Presiden. Dengan memfasilitasi kegiatan tersebut, Mas Putra ingin mewujudkan cita-cita mulia kakeknya, yaitu mewujudkan kesejahteraan di desa sama dengan kesejahteraan di kota. Harapannya, bisa terjadi pemerataan perekonomian yang bisa memajukan perekonomian Indonesia, baik secara nasional maupun internasional.

    Dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional, pada November 2018 lalu, Mas Putra juga bersinergi dengan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) untuk mengembangkan budidaya lele dan sapi perah di Bogor. Hal tersebut guna memberdayakan anak muda untuk terjun mengembangkan perekonomian masyarakat.
     
    Selain aktif di berbagai kegiatan sosial, Mas Putra juga aktif dalam berbagai kegiatan organisasi sosial kemasyarakatan dan politik, antara lain menjadi pendiri AMRI, AMPB, dan sebagainya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lepas Masa Lajang, Cicit Soeharto Sunting Gadis Pujaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar