Lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup J : Liechtenstein vs Italia – Kemenangan Telak Gli Azzurri memastikan tiket ke final EURO 2020

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Timnas Italia memastikan satu tiket ke final kualifikasi EURO 2020, Timnas Italia menang telak terhadap tuan rumah dengan skor 0 – 5, Kemenangan telak timnas Italia terhadap tuan rumah Liechtenstein membuat timnas italia mendapatkan point 24 dan kokoh di puncak klasme kualifikasi lanjutan EURO 2020 Grub J.

    Timnas Italia berhasil mempertahankan hasil positif setelah berhasil mengatasi perlawanan tuan rumah Liechtenstein pada pertandingan lanjutan kualifikasi EURO 2020 di Stadion Rheinpark, Rabu (16/10/2019) dini hari.

    Timnas Italia mampu mencetak gol cepat pada menit ke-3 dibabak pertama melalui Federico Bernardeschi setelah mendapatkan assist yang diberikan oleh Cristiano Biraghi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    BABAK PERTAMA

    Pada babak pertama italia dapat mengepung pertahanan tuan rumah, akan tetapi rapat dan rapinya pertahanan tuan rumah membuat sejumlah peluang dari itali dapat dipatah dan digagalkan, italia sepenuhnya mendominasi permainan dengan memiliki ball possession sebesar 80% namun pertahanan tuan rumah sangat kokoh untuk ditembus pemain italia, sampai akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta.

    BABAK KEDUA

    Pada babak kedua italia langsung memborbardir pertahanan tuan rumah Liechtenstein dengan beberapa peluang yang ada, akan tetapi tetap tidak bisa menembus kotak 10 tuan rumah.

     

    Pesta gol skuad Italia terjadi pada 20 menit sebelum pertandigan berakhir

    Andrea Belotti akhirnya bisa menggandakan keunggulan Italia menjadi 2-0 di menit ke-70 pada babak kedua. pertahanan Timnas Liechtenstein yang tampak rapuh dapat dimanfaatkan para pemain italia untuk menambah ke unggulan mereka, Belotti melepaskan tembakan ke arah tiang jauh, Martin Buchel berusaha menghalau bola melewati garis gawang dengan sundulannya, akan tetapi bola memantul ketiang dalam gawang yang menyebabkan bola masuk kedalam gawang dan akhirnya melewati garis gawang!

    Pada menit ke-77 giliran Romagnoli yang mencatatkan namanya di papan skor. El Shaarawy mengumpan bola atas ke arah Romagnoli melalui tendangan sudut. Sundulannya sempat ditepis kipper timnas Liechtenstein Benjamin Buchel, akan tetapi sang kiper tak mampu menahan bolanya dan akhirnya masuk ke sudut gawang, skor bertambah menjadi 3-0 untuk timnas italia!

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka

    El Shaarawy pun ikut mencatatkan namanya dipapan skor El Shaarawy mencetak gol pada menit ke- 82! Pemain pengganti ini berhasil lolos dari jebakan offside dan hanya perlu menyontek bola,  bola melewati kiper Liechtenstein dari jarak dekat saat menyambut umpan silang rendah dari Cristante. Skor bertambah 4-0 untuk timnas Italia!

    Di masa injury time timnas italia tidak mengendorkan serangan mereka pada akhir babak injury time tepatnya pada menit ke-90+2, Di Lorenzo berhasil melewati bek tuan rumah dan berhasil mengirimkan umpan silang ke Belotti, yang melompat dan melepaskan sundulan dari jarak dekat yang akhirnya menambahkan jumlah skor pertandingan! 5-0

     

    Susunan Pemain

    Liechtenstein (4-1-4-1): Benjamin Buchel; Martin Rechsteiner, Daniel Kaufmann, Jens Hofer, Maximilian Goppel; Martin Buchel; Seyhan Yildiz, Michele Polverino, Nicolas Hasler, Dennis Salanovic; Robin Gubser.

    Cadangan: Fabian Eberle, Ridvan Kardesoglu, Daniel Brandle, Livio Meier, Aron Sele, Andreas Malin, Sandro Wolfinger, Noah Frick, Yanik Frick, Claudio Majer, Lorenzo Lo Russo, Noah Frommelt.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Italia (4-2-3-1): Salvatore Sirigu; Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessio Romagnoli, Cristiano Biraghi; Bryan Cristante, Marco Verratti; Federico Bernardeschi, Nicolo Zaniolo, Vincenzo Grifo; Andrea Belotti.

    Cadangan: Lorenzo Insigne, Jorginho, Sandro Tonali, Ciro Immobile, Armando Izzo, Leonardo Spinazzola, Stephan El Shaarawy, Nicolo Barella, Francesco Acerbi, Alex Meret, Pierluigi Gollini, Leonardo Bonucci.(Tio)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lanjutan Kualifikasi EURO 2020 Grup J : Liechtenstein vs Italia – Kemenangan Telak Gli Azzurri memastikan tiket ke final EURO 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar