Sembari Nunggu Wisuda, Lakukan Hal Bermanfaat Ini Dari Pada Nganggur

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setelah selesai berjuang dengan skripsi tentu saja anda menunggu momen terpenting yaitu wisuda, nah sebagian besar sembari menunggu hari tersebut banyak menghabiskan waktu dengan bersenang-senang.

    Secara garis besar mengerjakan skripsi ini cukup bahkan sangat menguras tenaga dan otak sehingga membuat lelah fisik dan otak kita. Wajar saja kalau setelah selesai dan merasa lega lalu memilih bersenang-senang. Rasanya seperti terlepas dari sebuah beban yang berat, sehingga refreshing adalah cara yang tepat untuk menyelesaikannya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Meskipun demikian, seharusnya kita tidak usah lalai karena ada hal bermanfaat yang bisa kita lakukan. Tidak hanya bermanfaat tapi juga bisa mendapat pengalaman baru. Berikut beberapa list kegiatan yang dapat kamu lakukan sembari nunggu wisuda :

    1. Membuat konten sesuai hobi

    Apabila kamu memiliki sebuah hobi tertentu berupa karya seni, kamu bisa saja menuangkannya dalam bentuk konten. Melakukan hal ini tentu saja akan membuat skill kamu bertambah dan kamu juga bertambah kreatif. Selain itu, bisa saja hobi kamu tersebut bisa membuat kamu berpenghasilan dan mendapatkan pekerjaan. Sehingga, kamu tidak perlu kebingungan lagi setelah wisuda mencari pekerjaan yang pas.

    1. Menjadi Volunteer

    Selain mengerjakan hobi di atas, kamu juga bisa mengikuti kegiatan-kegiatan volunteer. Sebagaimana kita tahu bahwa saat ini banyak sekali organisasi yang memang membutuhkan para volunteer ini.

    Menjadi volunteer ini banyak manfaat akan anda dapatkan. Tidak hanya menjadi pengalaman baru kamu juga akan mendapatkan banyak teman serta relasi.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Paramadina

    1. Mengikuti Kursus

    Setelah lulus kuliah, tentu saja target kita selanjutnya adalah mendapatkan pekerjaan. Untuk meningkatkan kemampuan kamu sesuai bidang kerjaan incaran kamu sebaiknya mengikuti kursus. Contohnya kamu ingin memiliki pekerjaan dalam bidang teknologi kamu bisa mengikuti kursus mengenai bidang tersebut.

    Bagi kamu sedang ingin mengincar profesi, kamu bisa mengikuti sertifikasi profesi. Misalnya kamu mengikuti ujian sertifikasi PR jika kamu adalah lulusan Public Relation (PR) sembari menunggu wisuda. Jika kamu mempunyai sertifikasi ini tentu saja akan menjadi nilai lebih ketika mencari pekerjaan.

    1. Menjadi Freelance

    Selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menjadi freelance, apabila kamu mempunyai bakat desain atau menulis saat ini banyak job sebagai freelance. Kamu bisa menemukan media yang membutuhkan karya kamu sebagai freelance dan mereka akan membayar tulisan atau karya yang kamu buat. Jika kamu mempunyai bakat dalam bidang desain, bisa saja kamu menerima jasa pembuatan desain seperti CV, logo atau hal lainnya. Nah, ini bisa kamu gunakan sebagai portofolio di dalam CV kamu untuk mendapatkan pekerjaan nantinya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    1. Menjaga Pola Makan dan berolahraga

    Meskipun sudah melalui masa sulit dan merasa lega, bukan berarti kamu bermalas-malasan dengan menghabiskan waktu tiduran di kasur dan tidak menjaga pola makan kamu. Biasanya kesibukan skripsi membuat jadwal tidur, makan dan olahraga kamu tidak teratur sehingga kamu memiliki tubuh tidak fit dan kurang sehat. Nah sembari menunggu wisuda inilah kesempatan kamu mengatur pola hidup sehat. Kamu bisa mengatur jadwal olahraga, makan teratur dan mengikuti pola gaya hidup sehat.

    Itulah beberapa hal yang bisa kamu lakukan sembari menunggu wisuda. Meskipun waktu luang kamu lebih banyak dari biasanya karena belum memiliki pekerjaan dan menunggu wisuda, akan lebih baiknya kamu mengisi hari-hari kamu dengan sesuatu yang bermanfaat. Agar ketika menghadapi dunia pekerjaan nantinya kamu sudah siap dan terbiasa.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sembari Nunggu Wisuda, Lakukan Hal Bermanfaat Ini Dari Pada Nganggur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar